HUT Kemerdekaan RI

Syarat dan Cara Daftar Upacara Peringatan HUT ke-77 RI Secara Langsung dan Videoconference

Berikut ini cara mendaftar dan syarat menjadi peserta upacara peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Kepala Sekretariar Presiden Heru Budi Hartono (tengah) didampingi Sekretaris Kementerian Sekretaris Negara Setya Utama (kiri) dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam konferensi pers Bulan Kemerdekaan 2022 di Gedung Utama Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Berikut ini cara mendaftar dan syarat menjadi peserta upacara peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.

Upacara HUT ke-77 RI ini bisa diikuti secara virtual dan secara langsung dari Istana Merdeka.

Untuk peserta upacara HUT ke-77 RI secara virtual, Sekretariat Presiden menyediakan 77.000 undangan bagi masyarakat.

Sementara untuk warga yang ingin ikut upacara HUT ke-77 RI secara langsung dari Istana Merdeka, Sekretariat Presiden menyediakan undangan sebanyak 5000 dengan rincian 2500 undangan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-77 Republik Indonesia dan 2.500 undangan upacara fisik pada Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Pendaftaran peserta upacara bendera peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka ini dapat dilaksanakan melalui  situs web resmi Pandang Istana yang beralamat https://www.pandang.istanapresiden.go.id mulai Selasa, 2 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB.

"Mari bergabung bersama kami dalam memperingati detik-detik proklamasi yang ke-77 di pandang.istanapresiden.go.id," ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam keterangan persnya pada Selasa dikutip dari Kompas.com.

"Di tahun ini harapan kami bisa diikuti oleh 77.000 undangan virtual dan wajib mengikuti di situ ada hiburan dan di luar itu juga masyarakat bisa berinteraksi sesama, kita berikan kesempatan berinteraksi, berdiskusi, dan berbicara satu sama lain," lanjut Heru.

"Mungkin ada yang dari Aceh, dari Ambon, itu bisa bertemu walaupun dari kejauhan, tapi kita mempersatukan di dalam sebuah acara virtual memperingati 17 Agustus," ucap Heru.

Ia mengatakan, jumlah undangan virtual tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 40.000.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden M Yusuf Permana menyampaikan bahwa undangan tersebut ditambah jumlahnya tahun ini karena tingginya animo masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved