Berita Pendidikan Hari Ini

Sutradara Film Kenamaan Malaysia Berbagi Ilmu kepada Mahasiswa Amikom Yogyakarta

Produktivitas Razak dalam berkarya di dunia film membuatnya tercatat di Malaysia Book of Records sebagai akademisi paling banyak menyutradarai film

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Dato’ Prof Ts A Razak Mohaideen saat berbagi ilmu perfilman dengan mahasiswa UGM dalam acara seminar internasional bertajuk Visiting Professor 'Movie Directing & Screenwriting" 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sutradara dan penulis naskah film terkemuka dari Malaysia, Dato’ Prof Ts A Razak Mohaideen, berbagi ilmu kepada Mahasiswa-mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta lewat seminar internasional bertajuk Visiting Professor 'Movie Directing & Screenwriting" yang digelar pada Senin (25/7/2022) lalu.

Dato Razak sendiri sejak tahun 1996 hingga saat ini sudah menghasilkan 46 film.

Produktivitas Dato Razak dalam berkarya di dunia film ini membuat namanya tercatat dalam Malaysia Book of Records sebagai akademisi yang paling banyak menyutradarai film.

Dalam acara seminar internasional bertajuk Visiting Professor 'Movie Directing & Screenwriting", Dato Razak menceritakan perjalanan kariernya yang begitu produktif dalam dunia perfilman.

Dia juga berbagi tentang bagaimana cara penyutradaraan dan strategi untuk membuat naskah film yang menarik. 

Di Cinema Amikom, Dato Razak juga menayangkan film horror-komedi terbarunya yang berjudul, Hantu Tenggek. 

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta yang mengikuti seminar tersebut berkesempatan menyaksikan screening perdana film ini, karena filmnya sendiri baru akan tayang di Malaysia pada bulan Desember mendatang di Bioskop.

Film ini berkisah tentang  lima orang pemuda-pemudi yang menawarkan jasa pemburu hantu, namun sebenarnya mereka adalah penipu yang ingin mendapatkan uang lebih cepat dan banyak.

Aksi Penipuan tersebut ternyata berujung seram, karena ternyata terdapat hantu tenggek betulan yang ada di lokasi. 

Manurut Dato Razak, film ini merupakan pembelajaran bagi orang yang hidup instan. Ingin cepat kaya namun menipu orang lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved