HUT Kemerdekaan RI

CONTOH Naskah Pidato Bahasa Jawa HUT RI ke-77, untuk Siswa & Pak RT Tunjukkan Jiwa Nasionalis Kita

Kali ini, Tribunjogja.com memberikan contoh naskah pidato HUT RI ke-77 dengan menggunakan bahasa Jawa. Yuk, mari kita simak selengkapnya.

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Rina Eviana
pixabay
CONTOH Naskah Pidato Bahasa Jawa HUT RI ke-77, untuk Siswa & Pak RT Tunjukkan Jiwa Nasionalis Kita 

TRIBUNJOGJA.COM - Hari Kemerdekaan Indonesia sebentar lagi. Biasanya, di tanggal 17 Agustus, sekolah akan membacakan pidato nasionalis membakar semangat bela negara.

Kali ini, Tribunjogja.com memberikan contoh naskah pidato HUT RI ke-77 dengan menggunakan bahasa Jawa.

Pidato ini bisa diorasikan di depan siswa SMP/SMA di sekolah sembari mengingat kembali bagaimana pahlawan kita berjuang demi kemerdekaan.

Pidato ini bisa diubah-ubah, sesuai dengan kebutuhan Anda. Bisa lebih panjang, juga pendek.

Berikut contoh naskah pidato Bahasa Jawa HUT RI ke-77 untuk siswa SMP atau SMA:

Pengibaran bendera Merah-Putih dalam Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 di Alun-alun Wonosari pada Senin (17/08/2020) pagi ini.
Pengibaran bendera Merah-Putih dalam Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 di Alun-alun Wonosari pada Senin (17/08/2020) pagi ini. (TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando)

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Ibu Kepala SMA ....... ingkang kula hormati
Bapak/Ibu guru ingkang kula hormati
Adik-adik kelas ingkang kula tresnani

Puji syukur katur ing ngarsanipun Gusti Maha Agung ingkang sampun paring kanugrahan, kabaswarasan dhumateng kula panjenengan sedaya, saengga kula lan panjenengan saged makempal ing papan panggenan menika kangge ngelaksanakaken acara Kemerdekaan 17 Agustus.

Ing dalem wekdal ingkang berbahagia niki monggo kita sedaya raos syukur ateges ngelampahi nopo ingkang sampun dipun paringaken bangsa Indonesia arupi kemerdekaan niki.

Kita sedaya selaku generasi ingkang nerusaken perjuanganipun, monggo kita isi kemerdekaan niki kelawan pinten-pinten kegiatan ingkang saged manunjang kualitas kita sedaya, antawisipun inggih menika arupi nggiatno lan sregep anggenipun belajar lan lintu-lintu nipun.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved