Liga 1

Arema FC vs PSS Sleman: Kapten Super Elja Bagus Munyeng Pulih, Singo Edan Tanpa Rizky Dwi

Bek kiri andalan Singo Edan tersebut dijatuhi sanksi ganda oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Dokumentasi PSS Sleman
Bagus Nirwanto 

TRIBUNJOGJA.COM- PSS Sleman bakal melakoni laga tandang kontra Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/23 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8/2022) mendatang.

Super Elang Jawa, julukan PSS, yang bakal datang mengincar 3 poin perdananya terancam tak akan dapat menurunkan bek kiri Nurdiansyah. Sebab, pada sesi latihan Senin (1/8) sore kemarin, Nurdiansyah ditarik keluar oleh tim medis usai dirinya merasa ada keluhan nyeri di bagian lututnya.

"Kemarin ketika pertandingan melawan RANS, Nurdiansyah terjadi benturan dan tertimpa lawan di bagian lutut kanannya. Ketika latihan dia terasa nyeri, untuk menghindarkan hal yang lebih buruk maka kami istirahatkan. Kemudian dicek lagi untuk memastikan seperti apa kondisinya di lututnya," ujar fisioterapis PSS, Alfian Pradana.

Lebih lanjut Alfian mengatakan, perjalanan darat yang dilakukan tim PSS usai menjalani pertandingan ke Bogor Jawa Barat, berimplikasi pada kondisi kelelahan pemain.

"Kemarin setelah kami melakukan pertandingan di Bogor yang melelahkan. Kita memulai latihan dengan sesi preventif injury dimana kita ada conditioning karena teman-teman pemain mengalami kelelahan di perjalanan sebelum memasuki latihan inti," ujar Alfian.

Kabar baiknya, kapten PSS, yakni Bagus Munyeng Nirwanto yang absen di laga kontra RANS kondisinya membaik dan sudah mulai bergabung dalam sesi latihan bersama tim.

"Mengenai kondisi mas Bagus Nirwanto, hamstring tertarik ketika kami melakukan latihan regular, Senin (25/7/2022) yang lalu, kemudian diistirahatkan dan tidak diikutkan ke Bogor. Hari ini sudah kita lakukan tes terakhir, Alhamdulillah, besok dia sudah bisa bergabung latihan bersama tim," jelas Alfian.

Adapun soal kondisi penjaga gawang, Ega Rizky, sejauh ini masih diistirahatkan agar pemulihan cederanya maksimal.

"Untuk Ega Rizky, ketika dia kemarin memulai latihan di minggu yang lalu terkena sprain ankle di kakinya karena salah tumpuan. Jadi diistirahatkan dulu karena ada gangguan di engkelnya yang tidak bisa bergerak secara maksimal. Maka kami istirahatkan agar kesehatannya lebih optimal," jelasnya.

Di kubu calon lawan, Arema FC dipastikan tak dapat menurunkan satu pemainnya yakni Rizky Dwi Febrianto. Bek kiri andalan Singo Edan tersebut dijatuhi sanksi ganda oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI berdasar sidang perdana pada Jumat (29/7/2022) lalu.

Dilansir dari laman PSSI, Rizky didakwa melanggar kode disiplin dengan jenis pelanggaran menghalangi tim lawan mencetak gol dan mendapatkan kartu merah langsung. Pelanggaran itu terjadi di laga Borneo FC vs Arema FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 1 (24/7/2022).

Setelah menerima kartu merah itu, Rizky sudah absen satu laga saat Arema menjamu PSIS Semarang pada pekan kedua. Namun, ada hukuman tambahan dari Komdis PSSI, yakni larangan bermain sebanyak satu pertandingan sejak keputusan diterbitkan.

Praktis, Rizky Dwi harus absen pula di laga terdekat setelah keputusan ini keluar, yakni Arema kontra PSS Sleman, di samping membayar denda sebesar Rp 10 juta.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved