Telkom Perkenalkan Metanesia, Metaverse Mall untuk Masyarakat Indonesia

Use case Metaverse ini hadir dalam puncak perayaan hari ulang tahun Telkom ke-57

ist
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) didampingi oleh SGM HC Business Partner Center Telkom Sendy A. Kamesvara (kanan) dan VP Corporate Communication Pujo Pramono (kiri) 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Telkom memperkenalkan Metaverse Mall untuk masyarakat Indonesia.

Metaverse Mall ini diberi nama Metanesia (https://metanesia.id/). 

Use case Metaverse ini hadir dalam puncak perayaan hari ulang tahun Telkom ke-57 yang diberi nama Digiland 2022, sebuah festival musik, seni, pameran teknologi dan kuliner. 

Digiland 2022 dilaksanakan pada Minggu, 31 Juli 2022 di Istora Senayan, Jakarta. 

Terdapat berbagai area yang dapat dikunjungi dan dinikmati, antara lain Music Land, Creation Land, Connectivity Land, dan Pasar Rakyat.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah yang didampingi SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza mengatakan bahwa Digiland 2022 merupakan salah satu bukti nyata Telkom untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang langkah transformasi Telkom menjadi digital telco.

 Telkom meyakini bahwa potensi digital bagi Indonesia luar biasa besar. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan pemanfaatan teknologi digital. Bahkan digitalisasi bisa membawa Indonesia membuat suatu lompatan (leapfrog) sehingga bisa sejajar dengan negara maju dunia lainnya.

“Pada Digiland 2022 terdapat beragam produk digital, pameran startup, area games hingga bazaar UMKM yang memanfaatkan teknologi untuk menjalankan bisnisnya. Kami berharap, Digiland 2022 dapat membangun awareness masyarakat bahwa Telkom memang tengah bertranformasi. Selain itu Digiland 2022 hadir untuk memberikan hiburan bagi masyarakat,” ungkap Ririek.

Lebih lanjut Ririek mengatakan bahwa acara Digiland 2022 ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Semua pengunjung diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area Digiland 2022.

Selain itu, pengunjung juga diharuskan utk mengenakan masker selama berada di area acara.

Sementara itu, SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom, Ahmad Reza mengatakan bahwa Digiland 2022 merupakan wujud semangat Telkom di usia baru ini untuk terus mendukung terwujudnya mimpi besar anak bangsa melalui digitalisasi demi mengakselerasi kedaulatan digital Indonesia.

“Kami dengan bangga mempersembahkan Digiland 2022 sebagai puncak semarak ulang tahun Telkom ke 57. Ada banyak suguhan yang dibalut teknologi dengan panggung seni hiburan, kuliner, dan produk UMKM binaan Telkom yang dapat disaksikan tak hanya oleh karyawan TelkomGroup dan keluarga tapi juga bagi stakeholder dan masyarakat umum. Kami berharap acara ini dapat dinikmati dan menyampaikan semangat Telkom untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan Indonesia melalui digitalisasi." (*/rls)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved