Liga Inggris

Manchester United 1-1 Rayo Vallecano: Komentar Cristiano Ronaldo Setelah Tampil Perdana untuk MU

Terlepas dari desakan Ronaldo untuk pergi, tidak ada tanda-tanda respon negatif terhadapnya dari para pendukung setia Old Trafford.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
www.twitter.com/ManUtd
Cristiano Ronaldo (kanan atas) tampil sebagai starter pada laga pramusim Manchester United kontra Rayo Vallecano di Old Trafford, Minggu (31/7/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Cristiano Ronaldo tampil perdana di laga pramusim untuk Manchester United kontra Rayo Vallecano yang berakhir imbang 1-1 di Old Trafford, Minggu (31/7/2022), di tengah spekulasi tentang masa depannya.

Bintang Portugal yang telah mengatakan kepada United tentang keinginannya untuk meninggalkan klub pada beberapa kesempatan, bermain untuk babak pertama sebelum digantikan oleh Amad Diallo yang akhirnya menyumbangkan 1 gol.

Terbatasnya menit bermain pemain berusia 37 tahun itu tidak mengejutkan, sebab manajer Erik ten Hag menyebut Ronaldo jauh di belakang rekan satu timnya dalam hal kebugaran menjelang pertandingan di Old Trafford.

"Dia tidak berada di level anggota skuad lainnya karena dia melewatkan banyak minggu,” kata pelatih asal Belanda itu kepada Viaplay.

"Tapi dia butuh permainan dan dia butuh banyak latihan."

Sebagaimana diketahui, Ronaldo absen untuk tur pra-musim United di Thailand dan Australia sementara dia berurusan dengan masalah keluarga dan baru kembali berlatih pada hari Selasa, ketika dia dan agennya, Jorge Mendes, mengadakan pembicaraan lebih lanjut tentang masa depannya.

Terlepas dari desakan Ronaldo untuk pergi, tidak ada tanda-tanda respon negatif terhadapnya dari para pendukung setia Old Trafford, sebab para penggemar menyambutnya dengan sorakan meriah saat dia keluar dari terowongan. 

"Senang bisa kembali," cuit Cristiano Ronaldo melalui media sosial pribadinya.

Adapun pertandingan melawan Rayo Vallecano adalah pertandingan terakhir pramusim United sebelum pertandingan pembuka Liga Premier melawan Brighton Minggu depan.

Ten Hag: Kami Telah Membuat Kemajuan

Manajer Manchester United Erik ten Hag telah memimpin timnya pada enam pertandingan di pramusim, hanya kalah satu kali, dan senang dengan penampilan anak asuhnya. Tetapi, dia mengharapkan lebih banyak pengembangan dari skuad barunya.

"Secara keseluruhan, pasti (senang dengan pramusim), saya pikir kami membuat pramusim yang baik dan kami membuat kemajuan yang baik," kata Ten Hag kepada MUTV.

"Kami siap untuk musim ini, tetapi saya tahu masih ada banyak ruang untuk perbaikan dan kami harus meningkat. Itu juga merupakan proses yang berlanjut di musim ini, tetapi untuk minggu depan ini juga tentang hasil. Ini (pemilihan tim) adalah campuran pengalaman dan pemain muda, beberapa orang bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya hari ini, jadi apa yang bisa dilakukan? Anda harapkan?,"

"Anda melihat sikapnya bagus, mereka berjuang dan bekerja untuk satu sama lain dan itu positif. Kami menciptakan banyak peluang, oke, kami juga kebobolan peluang, tapi saya pikir kami harus puas dengan performanya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved