HUT Kemerdekaan RI

Berkah Peringatan HUT RI ke-77, Pedagang Bendera dan Umbul-umbul di Sleman Kebanjiran Pembeli

Pada Sabtu dan Minggu ia bisa meraup omzet lebih dari Rp1 juta per hari, sedangkan pada Senin-Jumat rata-rata meraup omzet sebesar Rp500 ribu.

Tribunjogja/Neti Istimewa Rukmana
Ade Suprityana (27), penjual bendera di Taman Ringin Cebongan, sedang menjelaskan harga dan ukuran bendera yang dijualnya kepada pembeli, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 yang jatuh pada Rabu 17 Agustus 2022, pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul di Sleman mulai kebanjiran rezeki.

Warga saat ini mulai membeli bendera atau umbul-umbul untuk dipasang di rumah atau di sekitar tempat tinggalnya untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Berkah meningkatnya permintaan bendera Merah Putih dan umbul-umbul jelang HUT RI ke-77 salah satunya dirasakan oleh Edi Supriyadi (43).

Pria yang berjualan bendera dan umbul-umbul di Jalan Kebon Agung, Kalurahan Tlogoadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, merasa bersyukur lantaran permintaan bendera dan umbul-umbul kembali meningkat.

Dua tahun sebelumnya, Edi mengaku usaha yang dijalaninya terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Kini, meski belum pulih sepenuhnya, penjualan bendera dan umbul-umbul mulai mengalami peningkatan.

"Kalau Sabtu dan Minggu kemarin, per hari sudah bisa meningkat 50-70 persen penjualannya, dibandingkan pada hari-hari biasa," ucapnya, kepada Tribunjogja di tempat usahanya, Senin (1/8/2022).

Pada Sabtu dan Minggu ia bisa meraup omzet lebih dari Rp1 juta per hari, sedangkan pada Senin-Jumat rata-rata meraup omzet sebesar Rp500 ribu.

Baca juga: Cerita Penjual Bendera di Klaten, Harap Raup Untung Setelah 2 Tahun Tak Jualan karena Covid-19

Jenis bendera yang dijualnya pun bermacam-macam, mulai bendera merah putih dari berbagai ukuran, umbul-umbul, background merah putih, hingga background yang melambangkan burung garuda.

Dia memprediksi penjualan akan meningkat menjelang seminggu peringatan Kemerdekaan Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved