Breaking News:

Warga Amerika Serikat Ini Menang Lotre Rp19,4 Triliun

Seorang warga Amerika Serikat menang lotre dengan nilai setara Rp19,4 Triliun.

Editor: ribut raharjo
Thinkstock.com via kompas.com
ILUSTRASI - Dollar AS. Seorang warga Amerika Serikat menang lotre. 

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang warga Amerika Serikat menang lotre dengan nilai setara Rp19,4 Triliun.

Warga Amerika Serikat tersebut menang dari undian jackpot Mega Millions 1,3 miliar dollar AS atau setara Rp19,4 triliun.

Pengumuman bahwa ada warga Amerika Serikat menang lotre setara Rp 19,4 triliun itu disampaikan Direktur Utama Mega Millions Consortium pada Sabtu (30/7/2022).

Situs resmi Mega Millions mengatakan, satu pemegang tiket di negara bagian Illinois--yang belum diidentifikasi orangnya--memegang enam angka ajaib dan memenangi jackpot diperkirakan mencapai 1,337 miliar dollar AS.

"Kami sangat senang telah menyaksikan salah satu jackpot terbesar yang menang dalam sejarah Mega Millions," kata Pat MacDonald direktur utama Mega Millions Consortium di situs web grup tersebut.

"Kami sangat ingin mengetahui siapa yang menang dan berharap untuk segera membeli selamat kepada sang pemenang!" lanjutnya dikutip dari kantor berita AFP.

Hadiah utama lotre ini terus bertambah karena belum ada yang menang dalam 29 pengundian sebelumnya selama tiga bulan.

Menurut data Pemerintah AS, peluang memenangi jackpot Mega Millions adalah 1:303 juta, lebih tinggi daripada peluang tersambar petir yaitu 1:1 juta.

Namun, kemenangan ini belum memecahkan rekor lotre terbesar yaitu 1,586 miliar dollar AS (kini Rp 23,68 triliun) pada Januari 2016 oleh lotre nasional Amerika lainnya yakni Powerball, yang jumlahnya dibagi ke tiga pemenang.

Adapun kemenangan lotre tertinggi kedua dan tertinggi yang dimenangi satu orang adalah dalam pengundian Mega Millions pada Oktober 2018 senilai 1,5 miliar dollar AS (kini Rp 22,39 triliun).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved