Liga 1

Skuad Persija Jakarta Masih Kurang Fokus, Riko Simanjuntak Bersyukur Macan Kemayoran Bisa Menang

Kemenangan Persija Jakarta dipetik saat menjamu Persis Solo dalam pekan kedua Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak, seusai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers, 28 Februari 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM - Persija Jakarta meraup tiga poin perdana di pekan kedua Liga 1 Indonesia saat melawan Persis Solo pada Minggu 31 Juli 2022. 

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menyatakan rasa syukurnya atas kemenangan melawan Persis Solo.

Walaupun, dia tetap mengakui Persija Jakarta kurang fokus pada babak kedua.

Baca juga: Berita Persija: Komentar Thomas Doll Setelah Macan Kemayoran Taklukkan Persis Solo di Pekan2 Liga 1

"Bersyukur mendapatkan 3 poin, kami di babak kedua kekurangan konsentrasi, semoga di laga berikutnya lebih baik lagi," kata Riko Simanjuntak.

Hanno Behrens (kiri) melakukan selebrasi bersama pemain-pemain Persija dalam laga Liga 1 2022-2023 kontra Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022).
Hanno Behrens (kiri) melakukan selebrasi bersama pemain-pemain Persija dalam laga Liga 1 2022-2023 kontra Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022). (BolaSport.com/Alif Mardiansyah)

Kemenangan Persija Jakarta dipetik saat menjamu Persis Solo dalam pekan kedua Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022).

Gol Persija Jakarta diciptakan oleh Hanno Behrens (menit ke-14) dan Frenky Missa (44').

Sementara gol balasan Persis Solo dicetak Samsul Arif (47').

Meski memetik tiga poin, pelatih Thomas Doll, menyoroti permainan Hanif Sjahbandi dkk.

Baca juga: Kabar Baik Persija Jakarta, Macan Kemayoran Raih Tripoin Perdana Setelah Kalahkan Persis Solo

Karena menurut Thomas Doll, Persija Jakarta terlalu memberikan ruang kepada Persis Solo untuk melancarkan serangan.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll pun berkomentar setelah Macan Kemayoran berhasil meraih tiga poin perdana di pekan kedua Liga 1 pada Minggu 31 Juli 2022. 

Sorotan pelatih Persija langsung tertuju pada jalannya laga di babak kedua. Thomas Doll berharap catatan pada laga ini dapat dijadikan pelajaran untuk pertandingan berikutnya.

"Kami bermain baik 25-30 (menit) kami menguasai pertandingan, (mencetak) gol bagus, sebenarnya kami bisa mengakhiri 4-5 gol, tim memberikan lawan untuk menyerang, banyak kesalahan dari sisinya penyerang, bertahan," ucap Thomas Doll.

Pada pekan ketiga Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta akan melawan PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022).

"Sebenarnya Persis bisa mencetak gol kedua, Andritany (Ardhiyasa) bisa menyelamatkan gawang, ini menjadi catatan untuk pertandingan berikutnya, atmosfer stadion bagus."

"Semua positif untuk babak kedua negatif dan harus diubah," sambung pelatih asal Jerman tersebut seusai pertandingan.

.

(*/bolasport)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved