Polisi Tembak Polisi

Ini Alasan Kasus Kematian Brigadir J Ditarik ke Bareskrim

Bareskrim Polri resmi menarik kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dari Polda Metro Jaya.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Divisi Humas Polri(KOMPAS.com/RAHEL NARDA)
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/1/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Bareskrim Polri resmi menarik kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dari Polda Metro Jaya.

Saat ini kasus tersebut ditangani oleh Bareskrim bersama dengan tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dengan ditariknya kasus kematian Brigadir J ini, maka Bareskrim Polri saat ini menangani dua kasus soal Brigadir J, dimana yang satunya terkait dengan kasus dugaan pelecehan dengan terlapor Brigadir J.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo penarikan kasus kematian Brigadir J dan kasus dugaan pelecehan dengan terlapor Brigadir J ini dilakukan untuk efisiensi sekaligus efektifitas manajemen penyidikannya.

"Ya, ditangani Bareskrim. Dalam rangka efisiensi dan efektifitas manajemen penyidikan, disatukan dengan tim sidik timsus," ujarnya, Minggu (31/7/2022), dikutip dari Wartakotalive.com.

Sebelumnya, kasus dugaan pelecehan itu dilimpahkan ke Polda Metro Jaya dari Polres Jakarta Selatan.

Dedi mengungkapkan, semua laporan dan penyelidikan terkait kematian Brigadir J termasuk dugaan pelecehan, akan ditangani Bareskrim Polri bersama timsus yang melibatkan Komnas HAM dan Kompolnas.

"Semuanya ditangani bersama timsus," jelasnya.

Baca juga: Ada Pihak yang Ingin Kacaukan Hasil Autopsi Ulang Brigadir J, Ini Respon Mahfud MD

Timsus Bakal Percepat Proses Penyidikan

Diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, tim khusus Polri bakal mempercepat proses penyidikan kasus kematian Brigadir J.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved