Liga 1

Prediksi Line-up Persib Bandung vs Madura United: Jadwal Liga 1 Sabtu Pukul 15.30 WIB

Pelatih Persib Robert Alberts akan kembali mengandalkan penyerang David da Silva di lini depan.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
www.ligaindonesiabaru.com
Selebrasi penggawa Persib Bandung setelah mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga perdana Liga 1 2022/23, Minggu (24/7/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM- Persib Bandung bakal mendapat ujian berat saat menjamu Madura United yang tengah onfire pada Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022) pukul 15.30 WIB.

Seperti diketahui, Madura United pada laga perdananya tampil menggila setelah menang telak 8-0 dari PS Barito Putera. Kendati demikian, Persib Bandung dipastikan tak gentar.

Pelatih Persib Robert Alberts akan kembali mengandalkan penyerang David da Silva di lini depan.

David adalah satu-satunya ujung tombak yang dimiliki Persib saat ini selagi Ciro Alves menepi karena cedera patah tulang bahu.

Melihat pertandingan terakhir yang dimainkan David kontra Bhayangkara FC, penyerang asal Brasil itu memang tidak bermain penuh.

Ia baru saja pulih dari cedera hamstring hingga Robert memberikannya waktu penyesuaian.

“Dia baru bermain satu laga dan dia juga tidak bermain dengan penuh. Selain itu dia juga baru menderita cedera selama tiga pekan. Tapi secara keseluruhan dia bermain cukup baik ketika bergerak dengan bola,” kata Robert.

Meski kondisi pemain asal Brasil itu tak sepenuhnya fit, beberapa pergerakannya mampu merepotkan lawan. Kontribusinya juga positif mampu menyumbangkan assist bagi gol Frets Butuan ke gawang Bhayangkara FC.

“Dia juga bisa menjadi tembok bagi Frets ketika mencetak gol, itu memang berdasarkan taktikal. Jadi David setelah menjalani satu pekan latihan, saya harap bisa mulai bermain selama 90 menit,” harap Robert.

Kabar baiknya lainnya, Persib Bandung bakal diperkuat Ezra Walian yang sudah pulih dari cederanya.

Kehadiran Ezra bisa menutupi lubang di lini serang yang bakal ditinggalkan Ciro Alves yang masih cedara.

Di lini tengah Beckham Putra Nugraha pun bisa jadi tak diturunkan karena masih cerdera. Dan Abdul Aziz yang bakal menutupi lini ini.

Sebenarnya masih ada Ricky Kambuaya, namun pemain ini pun diragukan tidak bisa tampil karena beberapa kali latihan tidak tampak di lapangan.

Bagaimana dengan nasib Robi Darwis? Pemain ini mengundang banyak perhatian, meski blunder saat terjadi gol ke gawang Persib Bandung ketika melawan Bhayangkara FC.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved