Breaking News:

Berita Magelang Hari Ini

Oknum Tak Bertanggung Jawab Catut Nama Bupati Magelang via Pesan WhatsApp, Ini Klarifikasi Pemkab

Oknum yang mengaku sebagai Bupati Magelang Zaenal Arifin tersebut menggunakan nomor WhatsApp 081230451287.

Dok.Pemkab Magelang
Tangkapan layar berisi percakapan dikirimkan oknum yang mengaku sebagai Bupati Magelang, Jumat (29/07/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Nama Bupati Magelang, Zaenal Arifin, dicatut oleh oknum tidak bertanggung di sebuah percakapan melalui WhatsApp.

Oknum yang mengaku sebagai Bupati Magelang Zaenal Arifin tersebut menggunakan nomor WhatsApp 081230451287.

Diketahui, oknum tidak bertanggung jawab itu menghubungi seorang guru SMP yang juga pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Magelang.

Oknum itu juga menggunakan foto profil Bupati Magelang Zaenal Arifin pada nomor Whatsapp tersebut. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magelang, Endra E Wacana, mengklarifikasi melalui akun media sosial instagram @kominfomagelang

Ia mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya jika ada orang yang mencatut, apalagi meminta bantuan dengan mengatasnamakan bupati atau pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang.

“Kalau ada yang meminta bantuan dengan mengatasnamakan bupati atau pejabat lainnya, hal tersebut tidak benar. Masyarakat bisa mengonfirmasi kebenarannya melalui akun media sosial kami,” katanya.

Endra juga menambahkan agar masyarakat juga jangan pernah menanggapi tawaran atau pertanyaan melalui SMS atau whatsapp yang nomornya tidak dikenal. 

“Kalau ada permintaan untuk menjawab pertanyaan apapun melalui whatsapp, seperti misalnya, ketik angka 1 untuk menjawab sebuah pertanyaan dari akun yang tidak jelas, agar diabaikan saja karena bisa saja kemungkinan oknum itu hacker,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved