Berita Otomotif Terkini

Pick Up Legendaris, New Colt L300 Resmi Dilaunching di Yogyakarta

Hadirnya L300 terbaru dimaksudkan untuk memperkuat beragam keunggulan “Jagoan pick-up” yang selama ini telah menjadi andalan usaha konsumen.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
New Colt L300 Resmi diperkenalkan kepada konsumen di Yogyakarta, Kamis (28/7/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sekira 40 tahun lebih menemani bisnis konsumen Indonesia sampai generasi sekarang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang merupakan distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia resmi memperkenalkan NEW Colt L300 kepada konsumen setianya di Yogyakarta , Kamis (28/7/2022).

Guna memberikan gambaran jelas bagi para konsumennya khususnya di Kota Yogyakarta, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyelenggarakan acara yang bertajuk "New Colt L300 5uper Launch- Customer Gathering" berlokasi di Grha Sarina Vidi Yogyakarta.

General Manager of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Amiruddin mengatakan, pelaksanaan acara ini ditujukan bagi para konsumen loyaI kendaraan L300, sekaligus sarana MMKSI memperkenalkan secara langsung produk legendarisnya kepada konsumen di Kota Yogyakarta.

"Colt L300 sudah lebih dari 40 tahun dan yang akan membantu bisnis para konsumen. Komitmen kami bagi Indonesia adalah untuk selalu menghadirkan produk, layanan, serta penawaran yang dapat menjawab kebutuhan para konsumen kami yang pada akhirnya dapat memberikan keuntungan yang maksimal untuk para penggunanya," terang Amiruddin.

Baca juga: Diskon PPnBM, Berikut Harga Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross di Yogyakarta dan Jateng

"Ini merupakan acara gathering offline pertama dengan konsumen setelah lebih dari dua tahun berada di kondisi pandemik. Kami berharap dengan acara ini, para konsumen mendapatkan gambaran jelas mengenai keuntungan apa saja yang ditawarkan oleh New Colt L300 untuk keberlangsungan bisnis mereka dan keluarga, sekaligus menjadi sarana silaturahmi dan mempererat hubungan kami dengan konsumen guna mendengarkan masukan yang bermanfaat untuk meningkatkan layanan MMKSI," tambah dia.

Head of Central Java Section Sales Region 2 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Hendro S Abadi menambahkan, L300 telah menjadi backbone kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di mana lel ini terus menunjukkan performa penjualan yang positif dalam mempertahankan posisinya sebagai market leader.

"Di Yogyakarta, model ini memiliki pangsa pasar sebesar 53 persen dan telah berkontribusi sebesar 13 persen terhadap penjualan nasional MMKSI. Dengan angka dan penjualan yang positif tersebut menjadikan model ini pemimpin di segmennya dan telah menjadi bukti nyata keunggulan serta kualitasnya dalam membantu mengembangkan bisnis konsumen di Indonesia," ujar Hendro.

Dipaparkannya, hadirnya L300 terbaru dimaksudkan untuk memperkuat beragam keunggulan “Jagoan pick-up” yang selama ini telah menjadi andalan usaha konsumen dengan lima kelebihan utama, yakni mesin baru yang lebih bertenaga, bak yang lebih lega, mudah perawatannya, suasana interior dan eksterior baru, dan ramah lingkungan karena sudah memakai mesin dengan standar Euro 4.

Mesin diesel baru 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Intercooler Common Rail Turbocharger menghasilkan tenaga 99,25 PS atau 97,8 TK/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM.

Tenaga ini naik sekitar 40 persen dari model sebelumnya untuk mendukung muatan lebih banyak dan dengan tenaga tarikan yang lebih besar;

Baca juga: Harga Kompetitif dan Canggih, Mobil Hybrid Mulai Dilirik Masyarakat 

Fitur yang disematkan pada NEW Colt L300 memberikan lima kelebihan utama yakni, memberikan lebih banyak tenaga dengan mesin baru 4N14, lebih lega dengan kargo berdaya muat yang lebih besar, lebih nyaman dengan beragam ubahan interior, lebih ekonomis dengan perawatan di lebih dari 300 bengkel resmi, dan suku cadang yang mudah didapat di lebih dari 3.500 jaringan suku cadang di seluruh Indonesia.

"Posisi model L300 sebagai jagoan pikap juga dibuktikan dengan posisi pemimpin pasar dengan pangsa pasar lebih dari 63 persen, dan total populasi di Indonesia saat ini lebih dari 660.000 unit," lanjut Hendro.

Mengikuti regulasi yang hadir di Indonesia saat ini mengenai mesin Euro 4, L300 terbaru jadi pelengkap lini produk Mitsubishi Motors yang ramah lingkungan.

Untuk memastikan mesin dalam performa terbaik dengan kinerja yang optimal untuk memberikan torsi lebih besar dan bertenaga, menghasilkan gas buang standar Euro 4, memberikan konsumsi bahan bakar lebih irit, serta suara mesin yang lebih senyap, MMKSI merekomendasikan penggunaan bahan bakar berstandar Euro 4.

Adapun L300 terbaru dijual dalam dua varian, yakni New Colt L300 CC (4x2) MT dibanderol Rp 230.650.000 dan New Colt L300 PU FB-R (4x2) MT dengan harga Rp 235.650.000 untuk OTR Yogyakarta. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved