Berita Magelang Hari Ini

Pemkab Magelang Resmikan Poliklinik Ibu dan Anak untuk Dorong Fasilitas Kesehatan di Masyarakat

Klinik Bhumi ini resmi dibuka pada Kamis (28/07/2022) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang.

Dok.Pemkab Magelang
Peresmian pembukaan Klinik Bhumi di Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Kamis (28/07/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Untuk melengkapi kebutuhan masyarakat dalam fasilitas kesehatan, kini Kabupaten Magelang memiliki fasilitas poliklinik  spesialis ibu dan anak yang diberi nama Klinik Bhumi.

Klinik Bhumi ini berlokasi di Jalan Mayjend Bambang Soegeng, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Klinik ini resmi dibuka pada Kamis (28/07/2022) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang.

Direncanakan klinik akan memberikan layanan rawat inap 24 jam penuh.

"Mudahan-mudahan keberadaan klinik ini mendatangkan manfaat yang luas bagi masyarakat terutama terkait dengan peningkatan kapasitas layanan publik dibidang Kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Magelang," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nanda Cahyadi Pribadi, saat acara Opening Klinik Bumi, Kamis (28/7/2022).

Menurutnya, kesehatan saat ini masih terus menjadi permasalahan bagi masyarakat di Kabupaten Magelang.

Untuk itu, diperlukan kerjasama yang sinergitas dari berbagai pihak, termasuk di dalamnya tenaga kesehatan, pemerintah, swasta dan masyarakat. 

Ia berpesan kepada poliklinik Bhumi ini agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugas yaitu memberikan pelayanan kesehatan dengan sikap ramah, tulus dan ikhlas sehingga pasien lebih nyaman dalam menjalani perawatan.

"Harapan saya klinik ini dapat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Magelang dalam meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Magelang," harapnya.

Sementara itu Direktur Utama Klinik Bhumi, dr. Yunita Erlina juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Magelang dan sekitarnya. 

Menurutnya hal tersebut merupakan amanah dan rasa tanggung jawab yang harus diterima dan diwujudkan dalam bentuk pelayanan yang profesional.

"Upaya peningkatan layanan bermutu tinggi, SDM, ditunjang peralatan modern akan terus dilakukan agar tetap memenuhi kebutuhan Masyarakat Magelang dan sekitarnya," ujarnya.

Serta, dengan dukungan dokter spesialis dan umum, komite medik, perawat dan komite keperawatan, serta unsur penunjang lainnya diharapkan mampu mempunyai kompetensi tinggi.

"Pastinya, senantiasa memberikan kontribusi terbaik di bidang masing-masing agar Klinik Bhumi dapat menjawab kebutuhan pelayanan masyarakat yang membutuhkan,"urainya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved