MotoGP

Jadwal MotoGP Inggris di TV Trans7 V7Video, Honda Ingin Marc Marquez Ambil Peran Pengembangan RC213V

Menyusul absennya Marc Marquez di MotoGP 2022, tim Honda berkeinginan untuk tetap melibatkan Marc Marquez dalam pengembangan motor RC213V. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
BAY ISMOYO / AFP
MotoGP Inggris - Foto dok Ilustrasi: Pebalap Repsol Honda Marc Marquez di sesi FP MotoGP Indonesia di The Mandalika International Circuit. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2022 memasuki seri 12 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone Inggris pascajeda libur paruh musim. Marc Marquez belum akan tampil lagi di balapan MotoGP Inggris

Menyusul absennya Marc Marquez di MotoGP 2022, tim Honda berkeinginan untuk tetap melibatkan Marc Marquez dalam pengembangan motor RC213V. 

Marc Marquez resmi memutuskan untuk mundur dari balapan musim MotoGP 2022.
Marc Marquez resmi memutuskan untuk mundur dari balapan musim MotoGP 2022. (motogp.com)

Kembalinya Marc Marquez sangat dinantikan tim Honda. Manajer tim Honda Racing Corporation (HRC), Alberto Puig, bahkan ingin agar Marc Marquez bisa kembali menaiki RC213V ketika tes resmi MotoGP digelar sebelum akhir tahun. 

Walau tidak berharap ikut balapan di sisa musim MotoGP 2022, tim Honda berharap Marc Marquez ambil peran dalam pengembangan RC213V. 

Puig berharap peran Marquez dalam tiga hari tes resmi MotoGP pada 2022. Akan ada dua hari pengujian di Misano pada awal September dan satu hari di Valencia pada awal November.

Pada dua hari pengujian tersebut, test drive dilakukan setelah Grand Prix di trek masing-masing.
Honda berharap bisa menyelesaikan setidaknya satu dari dua tes dengan Marquez.

"Jika memungkinkan, akan lebih baik jika dia menguji motornya di musim gugur, katakan pada saya di akhir tahun. Itu akan menjadi yang terbaik bagi para insinyur kami untuk memahami ke arah mana kami harus pergi," kata Puig dilansir BolaSport.com dari Motorsport-total.

Namun, pada saat yang sama, Puig menjelaskan bahwa kesehatan Marquez adalah yang utama.

"Prioritasnya adalah pemulihan penuh lengannya. Sama sekali tidak ada keraguan bahwa itu adalah hal yang paling penting," ucap Puig merujuk pada cobaan berat yang dialami Marc Marquez sejak Juli 2020.

Tulang humerus di lengan kanan Marquez, yang sudah dioperasi sebanyak tiga kali pada 2020, diketahui telah mengalami rotasi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved