Fenomena Citayam Fashion Week

MOMEN Cinta Laura ke Citayam Fashion Week, Bukan Pose Pamer Fesyen Tapi Punguti Sampah Jalanan

Beginilah aksi Cinta Laura kala berkunjung ke Citayam Fashion Week di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Tidak ikut pose tapi malah pungut sampah.

DOK. Instagram Pribadi Cinta Laura
MOMEN Cinta Laura ke Citayam Fashion Week, Bukan Pose Pamer Fesyen Tapi Punguti Sampah Jalanan 

TRIBUNJOGJA.COM - Artis Cinta Laura Kiehl atau yang akrab disapa Cinta Laura menyita perhatian publik kala dirinya berkunjung ke Citayam Fashion Week baru-baru ini.

Tidak seperti para pengunjung lain yang meramaikan kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, dengan berpose memamerkan fesyen, Cinta Laura justru datang untuk memungut sampah.

Dilansir Tribunjogja.com dari unggahan Cita Laura melalui media sosial Instagram pribadinya @claurakiehl Selasa (26/7/2022).

“Banyak orang gak sadar bahwa kerusakan lingkungan akan terasa dampaknya dalam WAKTU DEKAT! Kita sebagai anak muda udah gak bisa lagi bilang bahwa ini tidak akan berdampak pada generasi kita!” tulis Cinta Laura lewat deskripsi unggahan Instagramnya.

Saat berkunjung ke Citayam Fashion Week, Cinta Laura hanya memakai pakaian santai berupa kaos lengan pendek berwarna biru, celana jeans pendek, dan sepatu olahraga.

MOMEN Cinta Laura ke Citayam Fashion Week, Bukan Pose Pamer Fesyen Tapi Punguti Sampah Jalanan
MOMEN Cinta Laura ke Citayam Fashion Week, Bukan Pose Pamer Fesyen Tapi Punguti Sampah Jalanan (DOK. Instagram Pribadi Cinta Laura)

Baca juga: FENOMENA Baru Citayam Fashion Week, Tak Hanya Anak Muda, Pejabat Juga Ikut Unjuk Busana

Ia berjalan kaki sambil membawa kantong ramah lingkungan dan memunguti sampah-sampah yang ditemukannya di jalan.

Ada sampah bungkus snack, ada sampah gelas plastik bekas minuman, sampah tisu, dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Cinta Laura juga sempat berpidato di depan masyarakat, mengajak semua orang sekitar untuk peka terhadap lingkungan.

Cinta Laura beserta rombongan dari organisasi pencinta lingkungan meminta masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Believe it or not (percaya tidak percaya), sampah yang kita buang setiap harinya yang akhirnya ditampung di tempat pembuangan sampah dapat mengeluarkan metana, hidrokarbon yang mencemarkan udara yang kita hirup. Tentunya, sampah juga meracuni sumber air kita,” tulis Cinta Laura dalam unggahannya.

Not scary enough? (Belum cukup menyeramkan?) Ok… bayangkan perubahan iklim yang akan terjadi dalam beberapa tahun kedepan gara-gara keserakahan manusia yang akhirnya akan menggusur ratusan ribu manusia karena banjir yang tidak terkontrol, disrupsi terhadap food supply (pasokan pangan) karena berkurangnya hujan di daerah di mana pangan diproduksi,” paparnya.

Aksi Cinta Laura memungut sampah di Citayam Fashion Week
Aksi Cinta Laura memungut sampah di Citayam Fashion Week (DOK. Instagram Pribadi Cinta Laura)

Baca juga: Ketika Ridwan Kamil Ikut Melenggang di Citayam Fashion Week

“Tentunya kualitas hidup yang menurun karena racun yang dihirup dan dikonsumsi setiap harinya,” tulis Cinta Laura.

Yes guys, this is REALLY happening! (Ya, teman-teman, Ini sungguh terjadi). Jangan demi keuntungan jangka pendek atau “convenience” yang kalian dapatkan dari plastik dan gaya hidup yang gak sustainable (berkelanjutan) kalian merusak masa depan kita semua,” kata Cinta Laura.

Grow up and pick up your own trash! (Jadilah dewasa dan pungut sampahmu sendiri!)” tukasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved