Berita Jogja Hari Ini

Gibran Ternyata Sudah Sarankan Suporter untuk Lewat Boyolali, Tidak ke Jogja

Wali Kota Solo menanggapi bentrok yang melibatkan oknum suporter Solo dengan warga Sleman, DI Yogyakarta, Senin (25/7).

Editor: Joko Widiyarso
TribunSolo.com/Tara Wahyu NV
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka 

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO- Gibran Rakabuming Raka tenyata telah menyarankan suporter untuk lewat Boyolali dan tidak mengambil rute Jogja.

Namun ada sekelompok pendukung yang tidak mengindahkan saran Wali Kota Solo tersebut, saat ingin berangkat ke Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Wali Kota Solo menanggapi bentrok yang melibatkan oknum suporter Solo dengan warga Sleman, DI Yogyakarta, Senin (25/7).

Wali Kota Gibran bahkan meminta maaf atas peristiwa yang mengakibatkan sejumlah korban luka-luka itu.

Gesekan terjadi saat para suporter dari Solo hendak menyaksikan laga Persis Solo menghadapi Dewa United pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Pasangan calon Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan calon Wakil Wali Kota Teguh Prakosa mendaftarkan diri ke KPUD Solo, Jumat (4/9/3030). Gibran dan Teguh akan terjun pada Pilwalkot Solo yang akan digelar pada Desember 2020 mendatang.
Pasangan calon Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan calon Wakil Wali Kota Teguh Prakosa mendaftarkan diri ke KPUD Solo, Jumat (4/9/3030). Gibran dan Teguh akan terjun pada Pilwalkot Solo yang akan digelar pada Desember 2020 mendatang. (TRIBUN SOLO/ILHAM OKTAFIAN)

"Yang jelas, saya memohon maaf sebesar-besarnya pada warga Jogja yang mungkin kemarin (Senin) merasa tidak nyaman atas kejadian (kericuhan ) ini," ujar Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (26/7).

Putra sulung Presiden Jokowi ini siap bertanggung jawab apabila ada kerusakan akibat keributan tersebut.

"Saya bertanggung jawab penuh apabila ada kerusakan-kerusakan atau hal-hal yang lain-lain," ucapnya.

Gibran juga sudah melakukan koordinasi dengan manajemen Persis Solo untuk mengidentifikasi kerusakan pascakeributan yang terjadi di sejumlah tempat itu.

“Saya sudah komunikasi dengan Kevin (Nugroho-petinggi Persis) juga. Kemarin sudah kami identifikasi ada beberapa tempat atau warung juga ada kerusakan kecil," terang dia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved