PSS Sleman

PSS SLEMAN : Kondisi Fisik Pemain Belum Maksimal, Tim Pelatih Super Elja Bakal Beri Latihan Tambahan

Pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro memang mengungkapkan bahwa fisik pemain Super Elja belum maksimal.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Taufiq Syarifudin
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memberikan instruksi pada para pemain saat laga melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (23/7/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tim pelatih PSS Sleman akan memberikan tambahan latihan kepada pemain yang kondisi fisiknya belum mencapai ekspektasi.

Upaya tersebut dilakukan lantaran pemain PSS Sleman yang turun di pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo lalu, masih gampang kelelahan.

Pelatih fisik PSS Sleman, Asep Ardiansyah mengatakan hal tersebut karena beberapa pemain baru bergabung dengan tim belum lama ini.

"Tentu ada siasat untuk meningkatkan fisik pemain di tengah kompetisi yang sudah berjalan ini. Kita akan kasih extra training bagi pemain yang dari catatan kita kurang dari segi fisik. Harapannya selalu ada peningkatan bagi teman-teman yang kurang baik fisiknya. Tapi secara garis besar kondisi fisik sudah bagus," kata Asep, Selasa (26/7/2022).

Seusai laga pekan pertama kemarin, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro memang mengungkapkan fisik pemain belum maksimal.

Misalnya Jihad Ayoub dan Mychell Chagas yang baru bergabung latihan beberapa pekan ke belakang.

Keduanya harus ditarik keluar karena kehabisan stamina jelang penghujung paruh kedua.

Selain Jihad Ayoub dan Mychell Chagas, sejumlah pemain PSS Sleman lainnya juga masih memerlukan peningkatan fisik.

Asep menyebut masalah lain dari fisik pemain yang belum mencapai top performa adalah mepetnya waktu persiapan karena harus tampil di ajang turnamen pramusim.

"Semenjak ikut Piala Presiden 2022 banyak program latihan yang kita lewatkan, tapi itu bukan alasan, kita akan perbaiki dengan waktu yang ada. Di tahap kompetisi ada evaluasi dan kita coba tingkatkan, khususnya yang masih kurang," jelas ia.

Namun demikian, Asep mengemukakan tidak sampai saat ini tidak ada pemain PSS Sleman yang mengalami cedera pascapertandingan melawan PSM Makassar pekan lalu.

Para pemain PSS Sleman pun telah melakukan recovery jelang pekan kedua Liga 1 2022/2023 dimulai.

Kekalahan pada pekan pertama di rumah sendiri membuat PSS Sleman perlu berbenah, demi mewujudkan meraih poin penuh di awal pekan kompetisi dimulai.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved