PSS Sleman

Kondisi Fisik Pemain Masih jadi Sorotan, Ini Siasat Pelatih Fisik PSS Sleman

Pelatih Fisik PSS Sleman Asep Ardiansyah mengatakan untuk meningkatkan fisik para pemain, pihaknya memberikan latihan tambahan.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Dok PSSleman.id
Pelatih fisik PSS Sleman Asep Ardiansyah 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tim pelatih PSS Sleman masih memiliki pekerjaan rumah terkait performa fisik para punggawa Laskar Super Elja.

Kondisi fisik para pemain PSS Sleman saat ini tidak dalam top performance lantaran waktu yang dimiliki untuk persiapan Liga 1 2022/2023 sangat mepet.

Sementara program yang sudah disiapkan sebelumnya tidak bisa dilaksanakan secara maksimal lantaran gelaran Piala Presiden 2022 lalu.

Untuk menyiasatinya, tim pelatih fisik PSS Sleman pun mencoba untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain di sela-sela padatnya jadwal kompetisi Liga 1 2022/2023.

Skuad PSS Sleman sendiri sudah mulai menjalani latihan pada Senin (25/7/2022) sore di lapangan Pakembinangun, Sleman.

Pelatih Fisik PSS Sleman Asep Ardiansyah mengatakan untuk meningkatkan fisik para pemain, pihaknya memberikan latihan tambahan.

Siasat ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh tim pelatih untuk meningkatkan performa fisik para pemain yang masih kurang maksimal.

“Kami mencoba mensiasati dengan waktu yang ada, yakni melakukan latihan tambahan bagi pemain-pemain yang dirasa kurang perihal stamina fisik,” katanya seperti yang dikutip dari PSSleman.id, Selasa (26/7/2022).

Ia pun mengaku optimis bahwa perbaikan fisik pemain terus berjalan di sela-sela latihan reguler dengan tambahan latihan.

“Kami pasti akan perbaiki di situ. Harapannya, selalu ada peningkatan fisik bagi pemain yang masih kekurangan di aspek tersebut,” timpalnya.

“Memang ada beberapa catatan karena kita ketahui kedatangan mereka tidak sekaligus. Namun ke depannya, semoga kondisi fisik para penggawa bisa kembali pada performa puncaknya,” urainya.

Asep menambahkan, saat ini kondisi para pemain dalam keadaan baik dan tidak ada masalah cedera setelah melakoni laga perdana melawan PSM Makassar pada akhir pekan lalu.

PSS Sleman sendiri akan kembali menjalani pertandingan di pekan kedua pada Jumat (29/7/2022) mendatang.

Di pekan kedua, PSS Sleman akan menghadapi Rans Nusantara.

Baca juga: Profil Nurdiansyah yang Berambisi Bawa PSS Sleman Bersaing di Papan Atas Liga 1 2022/2023

Baca juga: Jadwal PSS Sleman di Pekan Kedua, Hadapi Rans Nusantara Jumat Mendatang

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved