Akselerasi Digitalisasi UMKM dan Keuangan Daerah, Bank BPD DIY Bekerjasama dengan Grab Indonesia

Naskah MoU ditandatangani oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dan Director Of West Territory Grab Indonesia, Richard Aditya

Editor: Yoseph Hary W
Ist
MoU antara PT Bank BPD DIY dan PT Grab Teknologi Indonesia untuk bersinergi dan berkolaborasi mendukung akselerasi digitalisasi UMKM dan keuangan daerah di DIY 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Bank BPD DIY dan PT Grab Teknologi Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk bersinergi dan berkolaborasi guna mendukung akselerasi digitalisasi UMKM dan keuangan daerah, khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Naskah MoU ditandatangani oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dan Director Of West Territory Grab Indonesia, Richard Aditya, di Kantor Pusat Bank BPD DIY, Jl. Tentara Pelajar No 7 Yogyakarta pada Selasa (26/7/2022).

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kerjasamadengan Grab merupakan salah satu bagian dari transformasi digital yang telah dijalankan oleh Bank BPD DIY. Mengingat kondisi pandemi dan pascapandemi Covid-19 seperti sekarang ini transformasi digital merupakan sebuah keniscayaan.

“Kami menyambut baik kolaborasi Bank BPD DIY dan Grab, harapannya kerjasama ini dapat mendorong serta membantu perluasan transformasi digital sebagai upaya kami meningkatkan daya saing bank serta efisiensi dan produktivitas Bank BPD DIY,” Kata Santoso

Kerjasama antara Bank BPD DIY dengan Grab tersebut mempunyai tujuan, salah satunya untuk memajukan UMKM di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan adanya kerjasama ini maka UMKM binaan Bank BPD DIY dapat masuk ke dalam ekosistem Grab.

Selain akan mendapatkan pendampingan, melalui kolaborasi ini juga membantu UMKM dalam memperluas target pasar. Hal ini selaras dengan upaya yang telah ditempuh oleh Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta melalui SiBakul.

Selain itu, dalam rangka mendukung digitalisasi keuangan daerah, Bank BPD DIY berkolaborasi dengan Grab sebagai mitra layanan transaksi pembayaran penerimaan pendapatan daerah. Melalui kerjasama ini nantinya masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta dapat melakukan pembayaran kewajiban pajak melalui aplikasi Grab, yaitu meliputi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Retribusi dan Pajak Daerah.

Dengan adanya penambahan mitra baru ini masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi lebih fleksibel dalam melakukan pembayaran melalui berbagai pilihan kanal pembayaran.

Dalam kesempatan yang sama, Director Of West Territory Grab Indonesia, Richard Aditya menyampaikan bahwa kerjasama tersebut sejalan dengan misi yang diusung oleh grab, yakni grab for good dengan semangat memberikan kebaikan dalam setiap layanan.

(*/adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved