La Liga

LIGA SPANYOL: Pengakuan Besar Robert Lewandowski Setelah Debut di Barcelona

Meski belum berhasil menunjukkan ketajamannya, Lewandowski merasa senang usai mencatatkan penampilan pertamanya untuk Barca.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
www.twitter.com/FCBarcelona
Debut Robert Lewandowski untuk Barcelona saat tampil menghadapi Real Madrid pada laga pramusim di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (24/7/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Robert Lewandowski membuat pengakuan besar tentang adaptasinya di Barcelona setelah pindah dari bayern Munchen. 

Bintang sepak bola Polandia menandai debutnya bersama Barcelona saat tampil menghadapi Real Madrid pada laga pramusim di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (24/7/2022).

Pada laga tersebut, Barcelona unggul tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Raphinha pada menit ke-27. Raphinha mencetak gol indah lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Lewandowski diturunkan pelatih Xavi Hernandez sebagai starter dalam laga ini.

Bomber asal Polandia itu tampil 45 menit sebelum digantikan Pierre-Emerick Aubameyang pada babak kedua.

Meski belum berhasil menunjukkan ketajamannya, Lewandowski merasa senang seusai mencatatkan penampilan pertamanya untuk Barca.

Lewandowski juga merasa seperti sudah lama menjadi bagian dari Blaugrana walau sebetulnya baru bergabung.

"Saya sangat senang berada di sini dan menjadi bagian dari tim ini," kata Lewandowski dikutip dari Marca.

"Saya tidak merasa baru beberapa hari bersama tim, perasaan saya seperti sudah berada di sini selama berbulan-bulan. Saya sangat didukung oleh rekan tim saya dan staf," ucapnya.

Lebih lanjut, dua peraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA itu menilai bahwa dirinya tak akan butuh waktu lama untuk adaptasi di Barca.

"Saya melangkah selangkah demi selangkah, saya merasa sangat baik di tim karena saya melihat rekan tim senang saya di sini," ujar Lewandowski.

"Adaptasi saya akan mudah karena Barcelona adalah tim yang selalu bermain menyerang untuk mencetak banyak gol," ucap pemenang Liga Champions 2020 itu.

Terkait laga Real Madrid vs Barcelona, Lewandowski turut memberikan tanggapan.

Menurutnya, El Clasico terasa istimewa walaupun laga tersebut hanya sekadar uji coba.

"Meskipun itu adalah pertandingan persahabatan, Clasico adalah Clasico dan selalu berbeda dan istimewa. Kami sangat senang dengan kualitas dan intensitas yang kami tunjukkan," kata Lewandowski.

"Kami selalu berpikir untuk menang. Kami memiliki kesempatan untuk melihat ke depan dan berpikir bahwa ini bisa menjadi musim yang hebat," katanya menambahkan.

Lewandowski ditebus Barca dari Bayern Muenchen dengan harga 50 juta euro (sekitar Rp 765 miliar).

Bomber berusia 33 tahun itu diikat Blaugrana dengan kontrak selama empat tahun atau hingga 2026.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved