Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Hari-hari Akhir Transfer Marcos Alonso ke Barcelona dari Chelsea

Menurut jurnalis Jerman Christian Falk, bek Spanyol Marcos Alonso selangkah lagi pindah ke Barcelona di jendela transfer musim panas.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Glyn KIRK / AFP
Marcos Alonso merayakan gol di Liga Inggris Chelsea vs Crystal Palace di Stamford Bridge di London pada 14 Agustus 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Barcelona dikabarkan akan segera mendapatkan tanda tangan Marcos Alonso dari Chelsea.

Menurut jurnalis Jerman Christian Falk, bek Spanyol Marcos Alonso selangkah lagi pindah ke Barcelona di jendela transfer musim panas.

Kepindahan bek Chelsea tersebut berada di tahap akhir, dengan Barcelona akan melanjutkan negosiasi setelah kembali dari tur pramusim ke Amerika Serikat.

Klub La Liga Barcelona dilaporkan semakin dekat untuk mengamankan jasa bek Spanyol Marcos Alonso dari Chelsea.

Marcos Alonso mungkin bukan pemain ikonik untuk Chelsea selama enam tahun tugasnya bersama Chelsea.

Marcos Alonso mencetak melewati kiper Nick Pope di Liga Inggris Chelsea vs Burnley di Stamford Bridge di London pada 31 Januari 2021.
Marcos Alonso mencetak melewati kiper Nick Pope di Liga Inggris Chelsea vs Burnley di Stamford Bridge di London pada 31 Januari 2021. (Julian Finney / POOL / AFP)

Namun pemain berusia 31 tahun itu tetap menjadi sosok yang selalu ada di unit pertahanan untuk sebagian besar sambil menghasilkan beberapa penampilan yang patut diperhatikan.

Alonso telah tampil sebanyak 211 kali untuk Chelsea sejauh ini, dengan torehan 29 gol dan catatan 23 assist yang gemilang.

Pada saat yang sama, ia juga telah membangun pijakan di tim nasional Spanyol dan akan memiliki peluang bagus untuk memesan tiketnya ke Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Tapi Alonso ingin kembali ke Spanyol menjelang musim 2022/23, dengan Barcelona tertarik untuk mengontraknya.

Ketertarikan Barcelona bermula dari ketidakmampuan mereka untuk sukses mengejar Jose Gaya, yang awalnya menjadi target prioritas mereka.

Raksasa Catalan sangat ingin menambah persaingan untuk Jordi Alba, dengan bek sayap veteran mendekati fase akhir dari karirnya yang berkilauan.

Jordi Alba dan Toni Kroos di Liga Spanyol El Clasico Real Madrid vs Barcelona di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid pada 10 April, 2021.
Jordi Alba dan Toni Kroos di Liga Spanyol El Clasico Real Madrid vs Barcelona di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid pada 10 April, 2021. (JAVIER SORIANO / AFP)

Alba telah menunjukkan telah menua, hingga memaksa Barcelona untuk bergerak di pasar untuk bek kiri, karena Alejandro Balde belum menetap di skuad tim utama di Camp Nou.

Hingga akhirnya, Alonso menjadi target prioritas bagi Barcelona, dan Blaugrana disebut sedang dalam pembicaraan dengan Chelsea.

Tetapi laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa kepindahan Alonso terhenti, dengan negosiasi antara Barcelona dan Chelsea tidak berjalan dengan memuaskan.

Namun, menurut Christian Falk, Alonso kini semakin dekat untuk bergabung dengan klub Catalan, yang akan melanjutkan diskusi terakhir dengan Chelsea setelah kembali dari tur pramusim ke AS.

Menurut akun Falk, Alonso mungkin akhirnya mendapatkan keinginannya untuk kembali ke Spanyol, dengan persyaratan pribadi tidak akan menjadi masalah.

Dan awal yang baik untuk musim 2022/23 akan membantunya meneruskan persaingannya dengan Alba dari Barcelona ke tim nasional Spanyol jika dia pindah ke Camp Nou dalam beberapa minggu mendatang.

Marcos Alonso mencetak gol di Liga Inggris Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris pada 8 Mei 2021.
Marcos Alonso mencetak gol di Liga Inggris Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris pada 8 Mei 2021. (Shaun Botterill / POOL / AFP)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved