Berita DI Yogyakarta Hari Ini

Isi Pernyataan Sikap Bersama terkait Liga 1 dan Liga 2, antara Panpel, Manajemen Klub dan Suporter

Diharapkan dalam pelaksaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada 2022, dapat berlangsung secara kondusif. 

TRIBUNJOGJA.COM / Neti Istimewa Rukmana
Suasana usai penandatanganan Pernyataan Sikap Manajer Klub, Panitia Pelaksana dan Suporter Klub dalam Pertandingan Sepak Bola BRI Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Tahun 2022 Daerah Istimewa Yogyakarta, di Lobby Polda DIY, Kamis (21/7/2022) siang. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN -  Wakil Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigadir Jenderal Polisi Raden Slamet Santoso, hadir mewakili Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah  DIY, Inspektur Jendral Polisi Asep Suhendar, dalam Pernyataan Sikap Bersama dalam Rangka Liga 1 dan Liga 2, Antara Panpel, Manajemen Klub dan Suporter.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan beberapa hal untuk menyukseskan acara tersebut. 

"Perlu adanya persiapan koordinasi secara sinergitas seluruh kepentingan baik secara vertikal maupun horizontal dan diharapkan terbentuknya komitmen bersama. Sehingga pelaksanaan pertandingan kompetisi dapat berjalan dengan baik," kata Slamet Santoso dalam sambutan agenda Pernyataan Sikap Bersama dalam Rangka Liga 1 dan Liga 2, Antara Panpel, Manajemen Klub dan Suporter, di Lobby Polda DIY , Kamis (21/7/2022) siang.

Pasalnya, berdasarkan analisa dan evaluasi kompetisi sebelumnya, pada Liga 1 dan Liga 2 masih terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Baca juga: Kelompok Suporter PSIM Yogyakarta Minta Manajemen Laskar Mataram Targetkan Promosi ke Liga 1

Maka dari itu, pihaknya berharap dalam pelaksaan kompetisi pada 2022, dapat berlangsung secara kondusif. 

Kompetisi Liga 1 sendiri akan diikuti 18 peserta dan PSS Sleman merupakan bagian dari peserta, adegan Liga 2 akan diikuti 28 peserta.

Pada kesempatan yang bersamaan, Ketua Panpel PSIM Yogyakarta , Wendy Umar, turut membacakan isi dari Pernyataan Sikap Manajer Klub, Panitia Pelaksana dan Suporter Klub dalam Pertandingan Sepak Bola BRI Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Tahun 2022 Daerah Istimewa Yogyakarta

"Pada hari ini, Kamis tanggal 21 Juli 222 bertempat di Polda DI Yogyakarta, kami yang bertanda tangan di bawah atas nama Manajer Klub, Panitia Pelaksana dan Ketua/Presiden/Pimpinan/Penanggung Jawab Suporter Sepak Bola di Wilayah DI Yogyakarta akan mensukseskan kompetisi sepak bola BRI Liga 1 dan Liga 2 2022," ujarnya. 

Baca juga: Kelompok Suporter Slemania Sambut Baik Wacana Liga 1 Dihadiri Penonton 100 Persen

Isi dari pernyataan tersebut terdapat beberapa poin, baik itu berupa menjunjung tinggi sportifitas olah raga sepak bola dan senantiasa memelihara situasi, menaati aturan yang dibuat oleh PSSI terkait dengan pertandingan yang dapat dihadiri penonton dengan kapasitas sesuai Level PPKM di wilayah DIY.

Manajer Klub, Panitia Pelaksana dan Ketua Suporter turut bertanggung jawab atas perilaku pemain, official, personel, dan penonton dalam setiap pertandingan kandang maupun tandang.

Begitu pula dengan para suporter sepak bola meliputi Slemania , Brigata Curva Sud, Brajamusti, hingga Mataram Independent , untuk senantiasa menjaga ketertiban berlalu lintas. 

Tidak hanya itu saja, apabila nantinya terjadi permasalahan yang berakibat kerusakan fisik maupun materill yang disebabkan oleh suporter sepak bola, maka pihak Manajer Klub, Panitia Pelaksana dan Ketua Suporter sanggup mengganti kerugian tersebut.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved