Wisata Kuliner

Wisata Kuliner Jogja: 3 Rekomendasi Ayam Geprek Enak di Jogja

Wisata Kuliner Jogja terbaru 2022. warung ayam geprek di Yogyakarta yang wajib dicoba

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Tribun Jogja/ Hamim Thohari
Ayam Geprek 

TRIBUNJOGJA.COM - Kota Jogja selain dikenal sebagai kota yang banyak menyimpan keindahan dan kekayaan alam.

Keindahan dan kekayaan alam tersebut berupa terdapat banyaknya destinasi wisata yang dapat dikunjungi, baik itu berupa wisata alam, edukasi dan yang tidak kalah populer adalah wisata kuliner.

Selain itu, Jogja juga terkenal dengan sebutan kota pelajar.

Satu hal yang diminati oleh pemuda untuk merantau dari segala penjuru karena selain memiliki banyak wisata yang dapat dieksplor,  Jogja juga memberikan makanan dengan harga yang relatif murah, tentunya hal tersebut sesuai dengan kebutuhan akan kehidupan mahasiswa.

Ayam geprek, bagi sebagian pelajar yang ada di Yogyakarta Jogja tentu sepakat, kalau dikatakan sebagai makanan yang mudah dijumpai dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Berikut 3 warung ayam geprek di Jogja yang wajib dicoba, dikutip dari laman kompas.com:

1. Ayam Geprek Bu Rum

Banyak yang mengklaim bahwa Ayam Geprek Bu Rum sebagai pelopor ayam geprek pertama yang ada di Yogyakarta. Bahkan ternyata, warung ini berdiri sejak tahun 2003.

Satu ayam geprek original diberi harga kurang lebih Rp 12.000 saja. Untuk lokasinya, Ayam Geprek Bu Rum sendiri sammpai saat ini sudah memiliki banyak cabang di Yogyakarta sehingga tidak perlu bingung.

Namun jika ingin menikmati langsung di tempat pertamanya, bisa mengunjungi warung Ayam Geprek Bu Rum yang ada di Jalan Wulang, Papringan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

2. Ayam Geprek Bu Made

Lokasi warung Ayam Geprek Bu Made ini tidak jauh dari warung Ayam Geprek Bu Rum. Lokasi tepatnya berada di Jalan Wulung Nomor 26, Papringan, Caturtunggal, Kecamatan Depok.

Harganya kisaran Rp 10.000 sampai Rp 15.000. Kamu bisa mengunjungi warung Ayam Geprek Bu Made mulai pagi pukul 08.30 hingga 20.00 WIB.

3. Ayam Geprek Bu Rini

Ayam Geprek Bu Rini menyajikan ayam geprek dengan sambal yang diberi daun jeruk, berbeda dengan warung ayam geprek kebanyakan.

Warung Ayam Geprek Bu Rini dapat ditemukan di Jalan Glagahsari Nomor 3, Warunghoto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta yang dapat dikunjungi mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. (MG Rezky Amaliah)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved