Berita Bantul Hari Ini

Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul, Masyarakat Berharap Layanan Kesehatan Semakin Baik

Ratusan warga turut hadir dalam upacara peringatan hari jadi di Lapangan Trirenggo, teriring harapan dari masyarakat untuk Bantul yang lebih baik.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Upacara hari jadi ke 191 Kabupaten Bantul di lapangan Trirenggo, Rabu (20/7/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabupaten Bantul merayakan hari jadi ke-191 pada Rabu 20 Juli 2022.

Ratusan warga turut hadir dalam upacara peringatan hari jadi di Lapangan Trirenggo, teriring harapan dari masyarakat untuk Bantul yang lebih baik dari segala aspek.  

Hanifah Pradipta (26) warga Banguntapan, berharap di hari jadi ke-191, Kabupaten Bantul dapat lebih maju dan masyarakatnya dapat lebih ramah lingkungan.

Selain itu pemerintah dapat lebih peduli kepentingan rakyat.

"Karena saya dari instansi kesehatan, semoga kesehatan di Kabupaten Bantul dapat lebih maju lagi terutama untuk ibu hamil dan bayinya," ujar pegawai RSUD Panembahan Senopati ini.

Baca juga: Peringati Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul, Bupati Ungkap Capaian dan Prestasi yang Diraih

Sementara itu Anggota Komisi A DPRD Bantul , Pambudi Mulya selain memberikan ucapan atas hari jadi Kabupaten Bantul , ia juga berharap Kabupaten Bantul di usia yang ke-191 dapat lebih dewasa.

"Warga masyarakat dan seluruh pihak dapat guyub rukun saling membantu, bersama-sama mewujudkan visi misi Bupati Bantul yakni menciptakan masyarakat sejahtera, harmonis dan berkeadilan. Semoga masyarakatnya semakin kondusif, ayam tentrem dan semakin sejahtera lahir dan batin," ungkapnya.

Yang menjadi catatannya, Pambudi berharap Pemkab Bantul dan seluruh jajaran dapat memberikan solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat, terkhusus di sektor kesehatan.

"Di bidang kesehatan, bagaimana pelayanan kesehatan dapat lebih cepat, mudah dan murah. Angka kematian ibu dan bayi dapat ditekan termasuk angka stunting," katanya.

Baca juga: Bupati Halim Ikuti Gladi Bersih Upacara Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul

Pemerintah juga diminta untuk lebih memperhatikan UMKM yang dalam beberapa tahun ini terdampak pandemi Covid-19 sehingga dapat menggeliat lagi serta dapat mengangkat pertumbuhan ekonomi.

"Keluhan petani dalam hal pengadaan bibit, bantuan pupuk untuk memaksimalkan hasil produk pertanian juga perlu perhatian serius," imbuhnya.

Di sektor pendidikan, ia berharap seluruh pihak dapat berperan dalam mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Bantul dan mengarahkan anak-anak Bantul ke kegiatan yang positif.

"Generasi muda Bantul jangan sampai tidak terkontrol, salah bergaul sehingga terjerumus narkoba termasuk kejahatan jalanan," tandasnya.( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved