Berita Kecelakaan

Update Laka Maut Truk Tangki Pertamina: Status Sopir dan Kernet Ditentukan dalam 24 Jam

Apakah sopir dan kernet truk tangki Pertamina itu menjadi tersangka atau bukan, bakal ditentukan setelah pemeriksaan dalam waktu 24 jam 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
KOMPAS.com/Joy Andre
Truk BBM Pertamina terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Cibubur atau Transyogi, wilayah Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Truk Pertamina tersebut menabrak sejumlah motor dan mobil. Delapan pengendara motor tewas dalam kecelakaan yang diduga akibat rem truk blong. 

TRIBUNJOGJA.COM -  Status hukum sopir dan kernet Truk Tangki Pertamina yang terlibat Kecelakaan Maut, dengan korban jiwa 10 orang, di Jalur Cibubur Cileungsi Bekasi Jawa Barat, ditentukan dalam 24 jam. 

Apakah sopir dan kernet Truk Tangki Pertamina itu menjadi tersangka atau bukan, bakal ditentukan setelah pemeriksaan yang kini sedang berlangsung. 

Keterangan Dirgakum Korlantas Polri 

Sopir dan kernet Truk Tangki Pertamina itu telah ditangkap oleh polisi setelah kejadian kecelakaan yang menewaskan 10 orang di di Jalur Cibubur Cileungsi pada Senin (18/7/2022).

"Untuk pengemudi (truk Pertamina) sekarang diamankan di Polsek Jatisampurna, bersama dengan kernetnya," ujar Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri Brigadir Jenderal Aan Suhanan di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (18/7/2022).

Penampakan kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Senin (18/7/2022).
Penampakan kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Senin (18/7/2022). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Disebutkan bahwa sopir truk Pertamina itu berinisial S, sedangkan kernetnya berinisial K.  Mereka masih berstatus saksi dan sedang dimintai keterangan di Mapolsek Jatisampurna, Bekasi.

"Nanti kami dikasih waktu 24 jam untuk menentukan tersangka atau bukan," kata Aan.

"Ini korban meninggal dunia ada 10. Ini sementara 10. Ada sembilan di RS Kramatjati dan satu di Permata Cibubur. Korban luka ada lima," ujar Aan.

Menurut Aan, kelima korban itu menderita luka ringan.  "Rata-rata luka ringan. Mudah-mudahan cepat sembuh," kata Aan.

Diberitakan sebelumnya terjadi Kecelakaan maut truk tangki Pertamina yang menewaskan 11 orang di jalur Cibubur Cileungsi perbatasan wilayah Bekasi dan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/7/2022).

Namun berdasarkan keterangan Dirgakum) Korlantas Polri Brigadir Jenderal Aan Suhanan, disebutka bahwa jumlah korban jiwa sebanyak 10 orang.

Kecelakaan truk tangki Pertamina itu juga melibatkan mobil dan sejumlah sepeda motor. Peristiwa itu terjadi pada pukul 15.50 WIB.

Kesaksian warga

Seorang warga yang rumahnya persis berada di seberang lokasi kejadian mengisahkan kesaksiannya sesaat setelah kejadian kecelakaan tersebut. 

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved