Tips Kesehatan

Tips Alami Turunkan Gula Darah: Bantu Eliminasi Status Waspada Diabetes Indonesia

Berikut tips alami menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes. cara menurunkan kadar gula darah tinggi agar diabetes tidak semakin parah

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
diabetes.co.uk
Ilustrasi kadar gula dalam darah - Beberapa olahraga bermanfaat mengelola kadar gula darah dan tingkatkan sensitivitas insulin penderita diabetes 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengidap Diabetes Mellitus (DM) di Indonesia ternyata cukup banyak. Berdasarkan data International Diabetes Federation (IDF), Indonesia berstatus waspada diabetes.

Penyakit ini memang berkaitan dengan kadar gula darah. Ketika gula darah tinggi biasanya akan terkena diabetes dan berbagai komplikasinya. 

Lantas bagaimana cara menurunkan kadar gula darah tinggi agar diabetes tidak semakin parah?

Ada beberapa cara alami menurunkan gula darah bagi penderita diabetes.

Berikut tips alami menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes dikutip dari laman Healthline:

1. Kelola asupan karbohidrat

Tubuh Anda memecah karbohidrat menjadi gula (kebanyakan glukosa), dan kemudian insulin membantu tubuh Anda menggunakan dan menyimpan gula untuk energi.

Ketika Anda makan terlalu banyak karbohidrat atau memiliki masalah fungsi insulin, proses ini gagal, dan kadar glukosa darah bisa meningkat.

Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan tentang ini. American Diabetes Association (ADA) merekomendasikan untuk mengelola asupan karbohidrat dengan menghitung karbohidrat dan menyadari berapa banyak yang Anda butuhkan.

Beberapa penelitian menemukan, metode ini juga dapat membantu Anda merencanakan makanan dengan tepat, yang selanjutnya meningkatkan pengelolaan gula darah.

Halaman
1234
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved