Berita Sleman Hari Ini

Mini Fun Run di Wisdom Park UGM Hadir untuk Kenalkan Obyek Wisata di Kabupaten Sleman 

Sebagai bentuk dukungan membangkitkan pariwisata di Kabupaten Sleman pasca wabah Covid-19, Bupati Kustini Sri Purnomo, hadiri kegiatan Mini Fun Run

Dok Humas Pemkab Sleman
Bupati Kustini Sri Purnomo, hadiri kegiatan Mini Fun Run di Wisdom Park Universitas Gadjah Mada, Minggu (17/7/2022) pagi. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Sebagai bentuk dukungan membangkitkan pariwisata di Kabupaten Sleman saat Covid-19, Bupati Kustini Sri Purnomo, hadiri kegiatan Mini Fun Run di Wisdom Park Universitas Gadjah Mada.

Agenda yang diselenggarakan pada Minggu (17/7/2022) pagi itu, bertujuan untuk memperkenalkan obyek wisata yang ada di Kabupaten Sleman melalui olahraga lari. 

Baca juga: Aturan Masuk Mal Pengunjung Wajib Telah Jalani Vaksinasi Booster, JCM Tunggu Kebijakan di DIY

Melalui kesempatan itu, Kustini mengaku bangga terhadap antusias para peserta yang hadir untuk mengikuti Mini Fun Run

Menurut Bupati, kegiatan tersebut dapat menjadi varian destinasi wisata yang dapat memperkaya event di Sleman

Perpaduan antara kegiatan olah raga dan wisata dinilai bisa memberikan pengalaman tersendiri bagi para peserta.

Diharapkan hal ini dapat semakin meningkatkan daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Sleman.

 “Mengelola event ini secara lebih profesional menjadi tantangan untuk kita. Dengan demikian, acara seperti ini dapat dilanjutkan kembali dan bisa menjadi event yang ditunggu-tunggu masyarakat. Harapannya tidak hanya ditunggu untuk para pecinta olah raga lari, namun juga untuk masyarakat luas,” kata Kustini.

Di sisi lain, Rektor UGM periode 2017-2022, Panut Mulyono yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Sleman.

Panut menyampaikan, kegiatan Mini Fun Run ini sekaligus menjadi ajang untuk menumbuhkan kembali semangat masyarakat khususnya di Kabupaten Sleman.

“Dengan kegiatan ini, mari bersama-sama kita bersinergi untuk membangkitkan Sleman. Apalagi Insya Allah dengan situasi pandemi yang sudah mereda ini, dan mahasiswa yang sudah datang lagi ke Sleman kesehatannya bisa meningkat juga. Mari kita bersama-sama lari, dan harapannya semoga acara ini bisa semakin besar dan Sleman dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain,” begitu kata Panut.

Baca juga: UPDATE Jumlah Korban Kecelakaan Bus Pendaki Gunung Merbabu di Sawangan Magelang Sebanyak 19 Orang

Sementara itu Suhono H. Supangkat sebagai Pembina Sleman Bangkit, menyampaikan bahwa kegiatan Mini Fun Run tidak hanya untuk meningkatkan pariwisata Sleman, namun sekaligus membangkitkan UMKM melalui pengenalan potensi yang dimiliki Sleman

Selain itu, ia juga menuturkan yang digagas oleh Pecinta Sleman Sejati ini dilaksanakan secara offline dan juga virtual yang dihubungkan melalui aplikasi.

Nantinya, rangkaian acara akan ditutup pada 24 Juli 2022 mendatang. (Nei)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved