Berita Kecelakaan

Berita Kecelakaan Maut: Laka Truk Tangki di Jalur Cibubur Cileungsi, 11 Orang Dilaporkan Tewas

Berdasarkan keterangan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Latif Usman menyebutkan saat ini ada 11 orang dinyatakan tewas

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
dok.istimewa
Ilustrasi kecelakaan bus 

TRIBUNJOGJA.COM - Kecelakaan Maut melibatkan truk tangki Pertamina dilaporkan telah menewaskan 11 orang. Kecelakaan truk ini terjadi di jalur alternatif Cibubur arah Cileungsi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022).

Menurut laporan, truk tangki Pertamina ini terlibat kecelakaan setelah menabrak pengendara motor di Jalan Alternatif Cibubur ke arah Cileungsi.

Berdasarkan keterangan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Latif Usman menyebutkan saat ini ada 11 orang dinyatakan tewas akibat kecelakaan tersebut.

Truk BBM Pertamina terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Cibubur atau Transyogi, wilayah Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Truk Pertamina tersebut menabrak sejumlah motor dan mobil. Delapan pengendara motor tewas dalam kecelakaan yang diduga akibat rem truk blong.
Truk BBM Pertamina terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Cibubur atau Transyogi, wilayah Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Truk Pertamina tersebut menabrak sejumlah motor dan mobil. Delapan pengendara motor tewas dalam kecelakaan yang diduga akibat rem truk blong. (KOMPAS.com/Joy Andre)

"Untuk sementara korban ada di (RS Polri) Kramat Jati. Sebanyak 11 orang meninggal dunia. Tetapi ini kami masih cek ulang kembali," ujar Latif di lokasi kejadian, Senin (18/7/2022).

Identifikasi korban

Kombes Latif mengatakan saat ini kepolisian masih mengidentifikasi identitas korban.

Menurut Kombes Latif, identifikasi akan melibatkan Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian.

Berdasarkan pantauan di RS Polri sejak pukul 17.56 WIB hingga 18.23 WIB, sudah ada tiga ambulans tiba.  Kantong-kantong jenazah itu kemudian dibawa menuju Ruangan Instalansi Kedokteran Forensik RS Polri.

Polisi bubarkan kerumunan warga

Sebagai antisipasi bila terjadi ledakan mengingat yang terlibat kecelakaan adalah truk tangki pembawa bahan bakar, polisi berusaha meminta warga  yang berkerumun untuk bubar.

Petugas kepolisian berupaya menguraai kerumumunan tersebut.

"Petugas terus mengamankan lokasi kejadian karena semakin banyak masyarakat yang datang. Karena ini truk mengankut bahan bahakar, sangat berbahaya," ujar jurnalis Virgian Petra dalam Breaking News Kompas TV, Senin (18/7/2022).

Disebutkan lokasi dinilai berbahaya karena ada kekhawatiran adanya sisa bahan bakar yang diangkut oleh truk tangki Pertamina apabila adanya percikan api.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Farida juga tampak di lokasi. Saat ini Farida masih terus tampak mengamankan kerumunan.

"Masyarakat masih tetap memadati lokasi. Sudah berkali-kali diimbau, mereka tetap penasaran apa yang sedang terjadi. Sampai ada anggota TNI membantu," ujar Virgian.

Seluruh korban kecelakaan dikabarkan sudah dievakuasi oleh puluhan ambulans. Tampak juga petugas kepolisian di lokasi.  Warga setempat juga terlihat memenuhi jalan tempat terjadiny kecelakaan.

Artikel tayang di https://megapolitan.kompas.com/read/2022/07/18/19132301/tabrakan-maut-truk-pertamina-11-orang-dinyatakan-tewas.

()

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved