Persiba Bantul

Persiba Bantul Akan Maksimalkan Kuota Pemain Senior, Slamet Widodo Jadi Incaran

Pelatih Persiba Bantul akan memaksimalkan kuota pemain senior seusai memastikan pemain yang lolos seleksi beberapa waktu lalu.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa / Lasulta Media
Asisten pelatih Persiba Bantul, Ugik Sugiyanto saat melakukan seleksi pemain Persiba di Lapangan Sumberagung, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pelatih Persiba Bantul , Endro Bawono mengatakan akan memaksimalkan kuota pemain senior seusai memastikan pemain yang lolos seleksi beberapa waktu lalu.

Namun begitu Endro belum menyebutkan kapan tepatnya para pemain senior akan mulai gabung latihan.

"Pastinya akan kita maksimalkan kuota pemain senior, karena bagaimanapun adanya mereka pasti akan mengangkat moral tim. Kita juga butuh mereka dengan pengalaman berkompetisinya," kata Endro kepada Tribunjogja.com , Minggu (17/7/2022).

Endro melanjutkan, beberapa calon pemain senior yang akan memperkuat tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu adalah pemain asli dari Kabupaten Bantul .

"Mungkin salah satunya untuk pemain bertahan kita akan coba Slamet Widodo," jelasnya.

Baca juga: Persiba Bantul Seleksi 99 Pemain Jelang Liga 3 DIY 2022

Seperti diketahui, Slamet Widodo adalah pemain yang sempat membawa nama Persiba Bantul juara Divisi Utama tahun 2011 silam.

Pemain yang akrab disapa Eswe itu juga sempat merasakan pahitnya membela tim tanah kelahirannya tidak pernah menang pada kompetisi Liga 2 2017 lalu.

Slamet adalah pemain yang bisa disebut pernah merasakan kejayaan Persiba Bantul kemudian terpuruk di titik terendah main di kasta ketiga beberapa tahun lalu.

Kini pemain berusia 37 tahun itu berpotensi dipanggil kembali ke Persiba Bantul untuk mengangkat moral dan prestasi tim yang bermarkas di Stadion Sultan Agung itu.

"Saya yakin Slamet itu pemain baik, dia punya pengalaman, mental, dan pastinya bisa membimbing pemain-pemain muda di tim," ujar Endro.

Selain Slamet Widodo, nama Johan Manaji juga disebut-sebut akan menjadi bagian Persiba Bantul musim ini.

Pemain yang juga legenda bagi masyarakat Bumi Projotamansari.

Namun begitu, Endro tidak yakin apakah pemain yang musim 2021 lalu sempat berseragam Persiba Bantul ini akan kembali musim ini.

"Kalau Johan saya belum tahu, kemarin sempat kontak, tapi mungkin kemungkinan tidak," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved