Persebaya Surabaya Vs PSIM Yogyakarta, Daftar 26 Pemain Laskar Mataram yang Dibawa ke Surabaya

Bagi Laskar Mataram, uji tanding lawan Persebaya ini jelas penting guna mengukur kemampuan skuat PSIM Yogyakarta sebelum turun di kompetisi resmi.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Muhammad Fatoni
Dok PSIM Yogyakarta
Rifal Lastori dalam latihan PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Selasa (12/7/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta bakal melakoni uji tanding kontra Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Minggu (17/7/2022) mendatang.

Uji tanding ini sekaligus launching skuad Bajul Ijo, julukan Persebaya Surabaya jelang mengarungi Liga 1 musim 2022/23.

Bagi Laskar Mataram, uji tanding ini jelas penting guna mengukur kemampuan skuat PSIM Yogyakarta sebelum turun di kompetisi resmi.

Di samping itu, ini menjadi laga pembuktian sang juru taktik Imran Nahumarury, untuk menepis keraguan dari pendukung setia PSIM Yogyakarta menyusul hasil kurang memuaskan pada tiga uji tanding selevel sebelumnya.

Pelatih fisik PSIM Yogyakarta, Sansan Susanpur menyebut seluruh pemain Laskar Mataram saat ini siap dalam menyambut laga persahabatan dengan Persebaya.

"Hari ini kondisi pemain maksimal, semua pemain dalam kondisi 100 persen, kondisi tim sangat siap. Mudah-mudahan kita bisa maksimal di pertandingan lawan Persebaya, karena meskipun besok merupakan laga uji tanding, launching, tapi kita tetap ingin memberikan yang terbaik," papar Sansan.

Sansan juga menegaskan jika tim pelatih akan membawa seluruh pemain, terkecuali Ilham Syafri Noer yang saat ini masih dalam masa pemulihan cedera.

Mantan pelatih fisik Timnas U-16 ini juga menambahkan jika selama satu bulan lebih menjalani sesi latihan, seluruh pemain PSIM Yogyakarta telah mengalami progres dari berbagai aspek. 

"Kita akan bawa seluruh pemain, karena ini kan masih dalam masa pre-session bukan kompetisi, jadi semua pemain punya hak dan kita akan kondisikan fisik mereka secara maksimal baik yang nanti main maupun tidak. Kalau secara fisik mereka hampir 90 persen, memang belum maksimal. Tapi kalau dari kacamata pelatih, mereka sangat luar biasa progresnya baik dari stamina, daya tahan, maupun agility, tinggal kita matangkan di performance," lanjut Sansan.

Terpisah, manajer Tim PSIM Yogyakarta, Farabi Firdausy, menyampaikan jika Jodi Kustiawan dan kawan-kawan akan bertolak ke Surabaya melalui jalur darat, H-2 sebelum pertandingan atau tepatnya pada Jumat (15/7) siang hari ini.

"Tim bertolak menuju Surabaya H-2 sebelum pertandingan. Harapannya pertandingan ini dapat dimaksimalkan dengan baik oleh kedua tim. Kami sangat berterima kasih kepada Persebaya karena diundang berkunjung ke sana," ujar Farabi.

"Seluruh pemain yang dalam kondisi sehat masuk dalam rombongan skuad PSIM ke Surabaya. Semoga tim dalam kondisi baik dari mulai berangkat hingga pulang, doa yang sama juga kepada teman-teman suporter. Sampai jumpa di Gelora Bung Tomo," imbuhnya.

Berikut daftar 26 pemain PSIM Jogja dalam lawatan ke Surabaya:

Kiper : Sendri Johansyah, Junaidi Bakhtiar, Jefri Wibowo

Belakang : Sunni Hizbullah, Jodi Kustiawan, Fauzan Fajri Nasrullah, Ricky Akbar Ohorella, Aditya Putra Dewa, Ahmad Jaid Kotta, Obet Choiri

Tengah : Ahmad Subagja Baasith, Elina Soka, Syarif Wijianto, Ghulam Fatkur Rahman, Arif Satya Yudha Alkanza, Ocvian Chanigio, Savio Sheva, Rifal Lastori, Hapidin, Sugiyanto Baitul Rohman, Andre Agustiar Prakoso, Andriyansyah, Izmy Yaman Hatuwe

Depan : Serdhy Ephyfano Rocky, Johan Yoga Utama, Ken Noveryan Achbar

( tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved