Berita PLN Terkini

Perkuat Sinergi Dengan Stakeholder, PLN Lakukan Audiensi Dengan Pemkab Gunungkidul

Pada pertemuan ini dibahas mengenai potensi kerjasama antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul di sektor pariwisata dan industri. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Audensi PLN dengan Bupati Gunungkidul di Kantor Bupati Gunungkidul, Rabu (13/7/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Untuk meningkatkan sinergitas antara PLN dengan para stakeholder khususnya dari pemerintahan, PLN melakukan audiensi dengan jajaran pemerintahan Kabupaten Gunungkidul pada Rabu (13/7/2022) yang lalu.

Perwakilan dari PLN diterima langsung oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

Dalam sambutannya, Sunaryanta menyampaikan apresiasinya terhadap PLN atas pertemuan dengan Pemkab tersebut.

Diharapkan sinergi antara PLN dan Pemkab Gunungkidul ini akan terus terjalin untuk menguatkan negara. 

Pada pertemuan ini dibahas mengenai potensi kerjasama antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul di sektor pariwisata dan industri. 

“Potensi–potensi  pariwisata di wilayah selatan dan utara Gunungkidul  cukup menarik, seperti di desa Watugajah, dengan dukungan listrik PLN dapat menarik pengunjung dan meningkatkan pendapatan warga sekitar. Selain itu PLN juga siap mendukung pertumbuhan industri di Yogyakarta, salah satunya Kawasan Industri di Candirejo,” ujar Manager PLN UP3 Yogyakarta, Ahmad Samsuri.

Lebih lanjut Samsuri menyampaikan terkait dengan keselamatan ketenagalistrikan, seperti jarak aman jaringan listrik agar masyarakat terhindar dari bahaya listrik.

Baca juga: Pasokan Listrik Andal, PLN Siap Akselerasi Pertumbuhan Industri di Jawa Tengah

“Kami mengimbau masyarakat turut menjaga keselamatan ketenagalistrikan dan kontinuitas pasokan listrik, jarak aman jaringan listrik ke pohon ataupun bangunan minimal 2,5 meter, apabila ada pohon milik masyarakat yang mendekati jaringan, dapat menghubungi pihak PLN untuk dilakukan pemangkasan, diimbau juga agar masyarakat tidak mendirikan bangunan atau berkegiatan di dekat jaringan listrik,” terang Samsuri.  

Di kesempatan yang sama, diimbau kepada pelanggan pascabayar untuk dapat melakukan pembayaran listrik di awal waktu sebelum tanggal 20, agar lebih nyaman dan terhindar dari sanksi denda dan pemutusan.

PLN terus mendukung penggunaan energi bersih di masyarakat, di antaranya melalui program konversi energi pemakaian kompor gas menjadi kompor induksi.

Program ini juga untuk mendukung program pemerintah untuk mengurangi impor gas LPG yang berimbas kepada pengurangan APBN.

Sejalan dengan program tersebut PLN menghadirkan Promo Nyaman Kompor Induksi dimana pelanggan bisa melakukan tambah daya hanya dengan Rp 150 ribu.

Pelanggan cukup yang melakukan pembelian kompor induksi di marketplace yang bekerja sama dengan PLN. Promo ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2022.

Untuk di wilayah Jogja, toko yang bekerja sama dengan PLN yaitu; ACE JCM, Meilia Swalayan Kulonprogo, Toko Matahari 1 Manding Bantul, Nusantara Elektronik Wonosari Gunungkidul, Toko Berkah Elektronik di Pageran Tempel, Sleman, Toko Berkah Jaya Listrik Gedongkuning Selatan, Transhome, Gong Elektronik Candi Gebang dan di QHomemart. (*)
 
 
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved