Gadis Asal Polokarto Ini Pilih Kabur ke Jogja Jelang Akad Nikah, Ternyata Tak Mau Dijodohkan

Berdasarkan laporan keluarganya itu, Resmob Sukoharjo yang diturunkan untuk melakukan pencarian akhirnya menemukannya pada Kamis (14/7/2022) di Jogja

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
thinkstockphotos.com via Kompas.com
Ilustrasi - Gadis asal Sukoharjo kabur setelah menolak dijodohkan 

TRIBUNJOGJA.COM - Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sukoharjo menerima laporan orang hilang, yaitu seorang gadis 25 tahun asal Polokarto Sukoharjo Jawa Tengah pada Kamis (14/7/2022) pagi.

Gadis berinisial DM itu dilaporkan hilang, meninggalkan rumah sejak Senin (11/7/2022) malam. 

Berdasarkan laporan keluarganya itu, Resmob Sukoharjo yang diturunkan untuk melakukan pencarian akhirnya menemukannya pada Kamis (14/7/2022) di Yogyakarta.

Ternyata, alasan gadis Sukoharjo itu menghilang atau pergi dari rumah diduga lantaran tidak mau dijodohkan oleh orangtuanya. 

Jelang akad nikah atau pernikahan, DM memilih kabur dari rumah dan sampai akhirnya ditemukan di Yogyakarta. 

"DM ditemukan oleh Resmob Sukoharjo pada Kamis (14/7/2022) di Bachiro Yogyakarta," kata Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Teguh Prasetyo dihubungi, pada Jumat (15/7/2022).

Tribun Jogja mengutip laporan kompas.com, disebutkan DM berasal dari Desa Kemasan, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah, DM (25). Ia dilaporkan hilang menjelang pernikahannya.

Dia ditemukan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Berdasarkan informasi kepolisian, keluarga melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sukoharjo, pada Kamis (14/7/2022) pagi.

Dalam laporannya tersebut disebutkan bahwa DM meninggalkan rumah pada Senin (11/7/2022) malam. DM pergi meninggalkan rumahnya menggunakan taksi online.

DM sempat menginap di salah satu hotel di Solo pada Senin (11/7/2022) pukul 22.30 WIB sampai Selasa (12/7/2022) pukul 11.00 WIB.

Setelah itu, DM meninggalkan penginapan menuju Stasiun Purwosari Solo menuju Stasiun Tugu Yogyakarta menggunakan KRL.

DM selanjutnya menginap di salah satu penginapan di Yogyakarta. Kemudian pada Rabu (13/7/2022) DM meninggalkan lokasi penginapan.

DM menggunakan taksi online untuk menuju ke tempat penginapan lain di wilayah Yogyakarta.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved