Sinopsis Film

Sinopsis Ivanna, Film Horor Indonesia yang Sedang Tayang di Bioskop XXI, CGV dan Cinepolis

Film yang diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati ini dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Rina Eviana
YouTube MD Pictures
cuplikan trailer film Ivanna 

Tribunjogja.com - Ivanna merupakan sebuah film horor terbaru  Indonesia yang disutradarai oleh Kimo Stamboel.

Film yang diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati ini, dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa.

Sinopsis Film Ivanna:

Sejak kematian ayah dan ibunya, Ambar dan Dika pindah ke sebuah panti jompo milik sahabat orang tua mereka dan anaknya, Agus.

Panti Jompo Masa Toea merumahi tiga orang; Nenek Ani, Kakek Farid, dan Oma Ida. Ketiganya diurus oleh Rani, seorang suster yang juga pacar Agus.

Tidak lama setelah kepindahan Ambar dan Dika, cucu Oma Ida, Arthur, datang untuk merayakan Idul Fitri bersama sang nenek.

Ambar yang kini memiliki kemampuan untuk melihat hal-hal mistis, secara tidak sengaja mendapatkan penglihatan dari masa lalu yang terjadi rumah panti tersebut.

Keluarga Ambar diteror oleh sosok hantu bernama Ivanna, perempuan cantik asal Belanda yang berambut pirang.

Awal mula cerita adalah saat orang-orang Belanda di masa lalu yang dibunuh oleh para tentara Jepang yang datang ke Indonesia.

Semasa akhir hidupnya, Ivanna memiliki pengalaman hidup yang tragis dan semenjak itu membuat arwah penasaran nya ingin membalas dendam kepada manusia.

Setelah kejadian penglihatan tersebut, serangkaian kejadian mistis pun mulai menghantui Ambar dan seluruh penghuni panti jompo.

Terlebih setelah mereka menemukan sebuah patung tanpa kepala di ruang bawah tanah beserta dengan piringan hitam yang berisi lagu menyeramkan.

Di Hari Lebaran, keadaan semakin mencekam ketika Ambar dan penghuni panti menemukan salah satu dari mereka meninggal tragis penuh darah.

Tragedi kelam di hari lebaran itu membuat semua orang panik,tiba-tiba seluruh keselamatan penghuni panti terancam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved