Persiba Bantul

Persiba Bantul Seleksi 99 Pemain Jelang Liga 3 DIY 2022

Para peserta seleksi Persiba Bantul yang datang tidak hanya dari DIY, namun sejumlah pemain datang juga dari Jawa Tengah hingga Sumatera Utara.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dok. Lasulta Media
Tim pelatih Persiba Bantul sedang melakukan seleksi pemain di Lapangan Sumberagung, Bantul, Rabu (13/7/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Manajemen dan jajaran pelatih Persiba Bantul mulai mempersiapkan tim jelang kompetisi Liga 3 2022.

Tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu resmi memulai seleksi pemain sejak Rabu (13/7/2022) kemarin dan hasilnya akan diumumkan pada Minggu (17/7/2022) mendatang.

Dalam seleksi pemain tahun ini, manajemen Persiba Bantul mendapat opsi sebanyak 99 pemain.

Para peserta seleksi yang datang tidak hanya dari DIY, namun sejumlah pemain datang juga dari Jawa Tengah hingga Sumatera Utara.

Adapun manajemen Persiba Bantul telah lebih dulu menunjuk Endro Bawono sebagai kepala pelatih, serta Ugik Sugiyanto sebagai asisten pelatih.

Dalam kesempatan seleksi ini, Endro menuturkan timnya akan mengerucutkan hingga 23 pemain.

"Jadi mulai Sabtu (16/7/2022) sudah tes fisik, kemudian Minggu (17/7/2022) pengumuman, dan Senin (18/7/2022) sudah mulai menjalani program latihan. Dari sana nanti akan ada pemain seleksi lagi dari Jawa Timur, jadi disebutnya seleksi berjalan," kata Endro saat ditemui Tribun Jogja, Kamis (14/7/2022).

Dalam seleksi berjalan itu, Endro menyebut akan ada total 30 pemain yang akan dipantau hingga waktu kepastian penandatanganan kontrak.

"Seleksi itu nantinya akan ada promosi degradasi, bisa saja di tengah-tengah kita masukkan lagi pemain lain. Kita ingin membentuk skuat terbaik musim ini," beber Endro.

"Kalau untuk kontrak pemain, kabar dari manajemen yang saya tahu itu akan dipastikan pada tanggal 1 Agustus 2022 nanti. Jadi kemungkinan skuat yang benar-benar fix akan diketahui pada tanggal itu," sambungnya.

Selanjutnya, Endro mengatakan para pemain yang diseleksi tahun ini tidak ada pemain yang turut ambil bagian di Porda DIY.

Pasalnya persiapan Porda dan Liga 3 tidak bisa dijadikan satu.

Kendati begitu Endro tidak menutup kemungkinan seusai Porda DIY rampung, timnya akan merekrut pemain baru yang potensial mengisi kekurangan Persiba Bantul sebelum terjun ke kompetisi.

"Kalau sekarang Bantul lagi persiapan Porda, jadi kita tidak bisa ambil pemain-pemain yang di sana. Tapi kalau nanti sudah selesai ada kemungkinan bisa kita ambil, tinggal nanti bagaimana ketentuannya, toh sama-sama untuk kepentingan Bantul juga," tandasnya.

Adapun dari kabar yang beredar, informasi kick off Liga 3 DIY akan dimulai pada 1 September 2022 mendatang.

Namun belum diketahui secara pasti apakah jadwal tersebut akan ada perubahan atau tidak.

"Ada info tanggal 1 September, bareng Porda, tapi saya belum tahu pasti. Katanya nanti beberapa hari ke depan akan ada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Gunung Kidul, katanya keputusannya di sana," kata Endro.(*)

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved