Berita Kecelakaan

Berita Kecelakaan Maut: Siswa SMA Meninggal dalam Tabrakan Beruntun di Jalan Sragen-Ngawi

Siswa berinisial AK (16) tersebut membonceng temannya, CLH (16), saat tiba-tiba dari arah berlawanan datang truk Isuzu Elf dari arah berlawanan mengal

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
freepik.com
ilustrasi kecelakaan lalu lintas 

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang siswa SMA dinyatakan meninggal dunia dalam Kecelakaan Maut yang terjadi secara beruntun di jalur Sragen-Ngawi, Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah, Kamis (14/7/2022), pukul 06.30 WIB.

Siswa berinisial AK (16) tersebut membonceng temannya, CLH (16), saat tiba-tiba dari arah berlawanan datang truk Isuzu Elf dari arah berlawanan mengalami ban selip.

Pada saat yang sama, bus PO Blue Star pun melaju dari arah berlawanan dengan tak terkendali akibat kejadian pertama. 

Bus tersebut membentur bagian belakang truk hingga terdorong dan mengenai pengendara sepeda motor yang tak lain adalah dua anak SMA. 

AK sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soehadi Prijonegoro Sragen. Namun luka yang dialami cukup parah dan nyawa korban tak bisa tertolong.

Kanit Laka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Sragen Ipda Irwan Marvianto menyampaikan siswa SMA yang menjadi korban pagi itu sedang dalam perjalanan ke sekolah.

Korban tewas merupakan warga Kecamatan Sambungmacan berinisial AK (16). Saat itu korban berboncengan dengan rekannya, CLH (16).

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soehadi Prijonegoro Sragen. Namun luka yang dialami cukup parah dan nyawa korban tak bisa tertolong.

"Satu korban meninggal dunia, pembonceng sepeda motor Revo yang mengalami pendarahan dan patah tulang di tubuhnya," jelas Kanit Laka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Sragen Ipda Irwan Marvianto.

Ban selip

Kecelakaan terjadi pada pukul 06.30 WIB. Saat itu sebuah truk Isuzu Elf yang dikendarai J. Suyanto, warga Kabupaten Karanganyar, Jareng, melaju dari arah timur ke barat.

Ketika melintas di lokasi kejadian, truk bernopol AD 1603 CN hendak menyalip kendaraan di depannya.

Diduga alami ban selip, truk naas itu oleng dan banting ke kanan hingga menabrak pohon.

Kala itu dari arah berlawanan melaju Honda Revo yang dikendarai korban dan bus PO Blue Star.

"Kemudian bus Blue Star yang melaju di belakang sepeda motor Honda Revo tidak bisa menguasai laju kendaraannya, dan kemudian lepas kendali hingga membentur bagian belakang kanan truk," jelasnya.

"Sehingga menyebabkan truk terdorong ke arah kanan atau selatan dan akhirnya bagian depan truk membentur sepeda motor hingga terjatuh, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas," pungkas Irwan.

(*/)

Artikel tayang di https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/07/14/kecelakaan-beruntun-di-sragen-renggut-nyawa-siswa-sma-yang-hendak?page=all#page2

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved