Berita Bisnis Terkini

AP 1 Kembali Buka Layanan Vaksinasi di YIA bagi Penumpang dan Masyarakat Umum

Angkasa Pura (AP) I kembali membuka layanan vaksinasi di Yogyakarta International Airport (YIA), Kabupaten Kulon Progo . 

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
AP 1 bekerjasama dengan KKP Kelas III Yogyakarta kembali membuka pelayanan vaksinasi bagi penumpang dan masyarakat umum. Pelayanan ini bertempat di gedung Penghubung Lantai Mezzanine sisi barat YIA. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Angkasa Pura (AP) I kembali membuka layanan vaksinasi di Yogyakarta International Airport (YIA), Kabupaten Kulon Progo

Dibukanya layanan vaksinasi ini untuk memudahkan pengguna jasa yang menggunakan transportasi udara. 

Adapun pelayanan berlokasi di Gedung Penghubung Lantai Mezzanine sisi barat YIA

General Manager YIA , Agus Pandu Purnama mengatakan dibukanya layanan vaksinasi juga untuk mendukung surat edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 70 Tahun 2022 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri (PPDN) dengan transportasi udara pada masa pandemi Covid-19 .

Baca juga: Rute Perdana Pelita Air di Bandara YIA Kulonprogo, Layani 7 Kali Penerbangan dalam Sepekan

Terlebih mulai 17 Juli, PPDN yang belum divaksinasi lengkap diwajibkan mendapatkan vaksin booster atau dosis ketiga. 

“Kami tetap menghimbau pada seluruh pengguna jasa bandara supaya tetap patuh pada penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 . Salah satunya dengan memenuhi program vaksinasi Covid-19 secara lengkap, sebagaimana tercantum pada ketentuan perjalanan menggunakan transportasi udara. Tentu hal ini menjadi tanggung jawab bersama agar pandemi semakin terkendali,” kata Pandu, Kamis (14/7/2022). 

Dikatakannya, pelayanan ini juga untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

AP 1 bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Yogyakarta telah menyelenggarakan layanan vaksinasi dimulai 11 Juli lalu.

Pelayanan vaksinasi beroperasi setiap Senin-Jumat mulai pukul 09.00-12.00 WIB. 

Baca juga: YIA Buka Penerbangan Internasional, Dispar DIY Berharap Kunjungan Turis Mancanegara Terdongkrak

Adapun sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh penumpang maupun masyarakat umum yang ingin mendapatkan vaksinasi .

Di antaranya warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 6 tahun untuk vaksin dosis pertama dan kedua, vaksinasi booster diperuntukkan bagi usia di atas 18 tahun, membawa KTP/KK/KIA asli ataupun fotokopi. 

Sementara bagi yang memiliki penyakit tertentu dan sedang dalam perawatan dokter wajib membawa surat rekomendasi dari dokter yang merawat. 

"Dari segi fasilitas dan layanan bandara, kami akan memastikan pengguna jasa bandara merasa aman, nyaman, selamat dan sehat dalam menggunakan moda transportasi di YIA ," ucapnya. ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved