Piala AFF U 16 2022

Piala AFF U-16 2022: Venue Geser ke Stadion Maguwoharjo, Berikut Jadwal Timnas U-16 Indonesia

Bakal berlaga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Bima Sakti berharap mendapat dukungan dari publik Sleman, serta DI Yogyakarta dan sekitarnya.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
www.pssi.org
Skuad timnas U16 Indonesia 

TRIBUNJOGJA.COM- Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia bakal berlaga di Stadion Maguwoharjo Sleman, menghadapi laga penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022 yang akan  digelar pada 31 Juli-12 Agustus 2022 mendatang.

Pada Selasa (12/7/2022) malam, skuad timnas U-16 Indonesia didampingi Ketua Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno, 'kulonuwun' ke Pemerintah Kabupaten Sleman yang diterima langsung oleh Bupati, Kustini Sri Purnomo.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sleman, kami dapat pindah di sini. Kemarin diberi informasi dari PSSI bahwa kita pindah venue dari yang sebelumnya di Patriot dan Madya," kata pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti.

"Tapi kita sendiri tahu, (rumput-red) Patriot agak sedikit rusak karena pemakaian kemarin, dan Alhamdulillah kita bisa pindah ke sini (Stadion Maguwoharjo Sleman). Kami sudah familiar dengan stadion ini, sebab di bulan Desember 2020 lalu sempat menggelar latihan disini meski ketika itu bersama eranya Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan," jelas Bima.

Bakal berlaga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Bima Sakti berharap mendapat dukungan dari publik Sleman, serta DI Yogyakarta dan sekitarnya.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti saat ditemui di Lapangan Sepak Bola UII, Sleman beberapa waktu lalu.
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti saat ditemui di Lapangan Sepak Bola UII, Sleman beberapa waktu lalu. (TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan)

Adapun terakhir kali Indonesia mengantongi status tuan rumah Piala AFF U16 terjadi pada edisi 2018 silam, tepatnya di Kota Sidoarjo, Jawa Timur.

Saat itu, Timnas U16 Indonesia asuhan Fachri Husaini berhasil jadi kampiun usai mengalahkan Thailand dengan skor 4-3 via adu penalti di partai puncak.

Setelah itu, Timnas U16 Indonesia belum mampu lagi jadi kampiun.

Pada edisi terakhir di tahun 2019, Timnas U-16 Indonesia yang diperkuat Marselino Ferdinan dkk waktu itu keluar sebagai peringkat ketiga.

"Harapannya di sini penonton lebih banyak, sehingga para pemain antusias dan motivasi mereka lebih untuk memenangkan setiap pertandingan," kata Bima Sakti.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved