Persebaya Surabaya Vs PSIM Yogyakarta, Aji Santoso Harap Laskar Mataram Kecipratan Tuah Promosi

PSIM Yogyakarta bakal melakoni uji tanding kontra Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo Surabaya

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Muhammad Fatoni
dok.kolase Tribun Jogja
Persebaya Surabaya vs PSIM Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta bakal melakoni uji tanding kontra Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Minggu (17/7/2022) mendatang.

Uji tanding ini sekaligus launching skuad Bajul Ijo, julukan Persebaya Surabaya jelang mengarungi Liga 1 musim 2022/23.

Bagi Laskar Mataram, uji tanding ini jelas penting guna mengukur kemampuan mereka sebelum turun di kompetisi resmi.

Di samping itu, ini menjadi laga pembuktian sang juru taktik Imran Nahumarury, untuk menepis keraguan dari pendukung setia PSIM Yogyakarta menyusul hasil kurang memuaskan pada tiga uji tanding selevel sebelumnya.

Bagi Persebaya, uji tanding ini sekaligus sebagai launching skuad yang bakal berkompetisi musim 2022/23, juga menjadi uji coba terakhir Bajol Ijo sebelum melakoni Liga 1 2022 yang bergulir 23 Juli mendatang.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan alasan memilih calon lawannya itu, dimana merupakan tim yang akan mentas di Liga 2 2022.

"Karena salah satunya hubungan PSIM dengan Persebaya sangat bagus, memang hubungannya dekat, saya tahu hubungan antar pengurus juga baik," ungkap Aji Santoso dilansir Tribun Jogja dari laman Surya.

Tidak hanya sisi antar manajemen, sebelumnya Aji Santoso pernah menangani PSIM Yogyakarta selama semusim pada 2019 lalu.

Aji Santoso juga berharap PSIM Yogyakarta mendapat tuah bisa promosi ke Liga 1 musim depan setelah melakukan uji coba dengan Persebaya.

Mitos atau tidak, banyak klub yang sudah mendapatkan tuah ini, pasca uji coba lawan Persebaya Surabaya, musim selanjutnya langsung promosi ke Liga 1.

Seperti yang dialami PSIS Semarang yang promosi ke Liga 1 dengan Persebaya Surabaya musim 2018 yang sebelumnya uji coba dengan Persebaya Surabaya bertajuk Homecoming Game 19 Maret 2017.

Persik Kediri juga demikian, lakukan uji coba bertajuk Anniversary Game pada 17 Juni 2017.

Persik Kediri berhasil promosi ke Liga 1 musim 2020 dengan status juara Liga 2 musim 2019.

Klub berikutnya yang promosi ke Liga 1 adalah PSS Sleman seusai uji coba hadapi Persebaya Surabaya dalam tajuk Celebration Game 9 Desember 2017.

PSS Sleman promosi Liga 1 bersama Persik Kediri.

Terbaru adalah Persis Solo yang promosi ke Liga 1 musim ini dengan status juara Liga 2 2021 yang sebelumnya melakukan uji coba dengan Persebaya Surabaya pada Sabtu (11/01/2020) di Stadion GBT.

"Biasanya tim-tim yang uji coba dengan Persebaya itu promosi. Tahun lalu Persis Solo uji coba akhirnya promosi, sekarang mudah-mudahan PSIM uji coba dengan kami nanti juga bisa promosi," ungkap Aji Santoso.

Meski laga bertajuk uji coba, Aji Santoso menegaskan bahwa ia akan menyiapkan tim cukup serius, apalagi ini menjadi uji coba terakhir sebelum Liga 1 musim ini digelar.

"Yang jelas saya ingin melihat kesiapan sejauh mana kesiapan tim kami menatap kompetisi," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved