Donokerto Jogja Rally Course 2022

Marrel Supervisi Langsung Donokerto Jogja Rally Course 2022 Putaran 2

RM Gustilantika Marrel Suryokusumo menjelaskan bahwa kejuraan balap itu sebagai wadah pembinaan pembalap muda di bidang sprint rally yang ada di DIY.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Salah satu pembalap sedang memacu mobil di Sirkuit Donokerto Rally Course, Gunung Anyar, Donokerto, Turi, Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Setelah sukses pada putaran 1, kejuaraan balap Donokerto Jogja Rally Course 2022 putaran 2 akan kembali bergulir pada 13-14 Agustus 2022 mendatang di Sirkuit Donokerto Rally Course, Gunung Anyar, Donokerto, Turi, Sleman.

Pembalap muda sekaligus inisiator kejuaraan, RM Gustilantika Marrel Suryokusumo menjelaskan bahwa kejuraan balap itu ditujukan sebagai wadah pembinaan pembalap muda di bidang sprint rally yang ada di DIY.

Selain untuk berkompetisi, lanjut Marrel, ajang balap tersebut juga dijadikan sebagai sarana agar hubungan dan komunikasi pembalap menjadi lebih dekat.

"Karena (ajang) balap ini, kan, sifatnya community base. Supaya komunitasnya bisa ramai dulu, guyub dulu. Kalau antar pembalap sudah solid dan guyub, otomatis teman- teman (pembalap) bisa saling tukar informasi, pengalaman, pengetahuan skill balap, dan akhirnya hal tersebut bisa membantu teman- teman untuk meningkatkan kemampuan balapnya," jelas Marrel di sela latihan bersama bersama 12 tim reli di Sirkuit Donokerto Rally Course, Senin (12/7/2022).

Disinggung soal perbedaan dengan kejuraan seri perdana lalu, Marrel menjelaskan, berdasarkan evaluasi atas balapan sebelumnya, pihaknya bersama Gumregah Jogja Motorsport selaku penyelenggara akan melakukan beberapa perbaikan agar gelaran putaran 2 kali ini dapat terselenggara dengan lebih baik.

"Berdasarkan dari (balapan) putaran 1 yang lalu, kami mendapatkan beberapa masukan. Untuk putaran 2, saya akan melakukan supervisi langsung bersama dengan tim dari Gumregah Jogja Motorsport agar balapan besok dapat terselenggara lebih baik," tambah Marrel.

Seperti pada putaran 1 yang lalu, balapan putaran 2 juga bakal disiarkan langsung secara streaming di berbagai platform media sosial yang ada.

Selain agar balapan dapat ditonton oleh khalayak yang lebih luas, Marrel berharap siaran tersebut dapat menjaring calon sponsor bagi para pembalap yang berlaga.

Donokerto Jogja Rally Course 2022 putaran 2 juga menggandeng Tribun Jogja sebagai Official Media Parthner.

"Selain bisa disaksikan masyarakat luas, tayang langsung balapan via streaming tersebut diharapkan juga bisa menjadi ajang bagi para pembalap yang berlaga untuk menunjukkan kemampuannya kepada para calon sponsor yang tidak bisa datang langsung ke sirkuit," ucap Marrel.

Baca juga: RM Gustilantika Marrel Suryokusumo Ikut Balapan di Ajang Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved