Berita Partai Politik Terkini

Peringati Iduladha, Perindo DIY Ajak Masyarakat Makan Siang Bareng Olahan Daging Kurban di Kantornya

Melalui kegiatan makan bersama, Perindo bisa sekaligus berbincang, dan mendengarkan keluh kesah para warga dari berbagai kalangan tersebut.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Suasana makan siang bersama yang digelar DPW Perindo DIY, di kantornya, di Timoho, Kota Yogya, Senin (11/7/22). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemandangan berbeda tersaji di Kantor DPW Partai Perindo DIY, kawasan Timoho, Kota Yogyakarta, Senin (11/7/2022) siang.

Bagaimana tidak, gerobag makanan tampak berjejeran, sementara masyarakat dari berbagai kalangan pun mengantre untuk sajian tersebut.

Rupanya, agenda tersebut, sengaja dilaksanakan partai besutan Hary Tanoesoedibjo, dalam memperingati  Iduladha , dengan membagi makanan olahan hewan kurban pada masyarakat.

Terang saja, dari driver ojol, pedagang asongan, hingga tukang becak pun ambil bagian.

Baca juga: Perindo DIY Gandeng Sejumlah Artis untuk Maju Pileg 2024

Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti, mengatakan, agenda dilaksanakan awal pekan, untuk memfasilitasi para pekerja yang kembali beraktivitas.

Oleh sebab itu, dirinya pun tidak membatasi, sehingga siapa saja yang sedang melintas di Jalan Timoho, diperkenankan mampir ke kantor.

"Kami sediakan aneka olahan kambing dan sapi itu, mulai gulai, sate, tongseng, dan lain sebagainya. Siapa saja, boleh mampir dan menikmati sajian di sini," tandasnya.

Benar saja, begitu kedai-kedai makanan dibuka, tak hanya pekerja, mahasiswa, ibu rumah tangga, dan masyarakat di sekitaran kantor DPW Perindo DIY pun bergegas merapat.

Yuni menjelaskan, masakan itu diolah oleh pengurus di internal partai, dengan mengusung misi berbagi.

"Jadi, teman-teman semua terlibat. Ada yang menyiapkan tempat, bumbu, masak, serta menyajikan. Kami kolaborasi untuk mempersiapkannya. Karena teman-teman antusias, bisa jadi, besok kami agandakan rutin," tegasnya.

Yuni menjelaskan, kegiatan yang digulirkannya ini memang berbeda dari kebanyakan partai politik lainya yang memilih mendistribusi daging mentah.

Baca juga: Persiapan Pemilu 2024, Partai Perindo DIY Berburu Caleg Potensial

Bukan tanpa alasan, dengan membagikan olahan daging kurban sudah siap santap, masyarakat pun tak perlu repot-repot memasak.

"Kalau dibagikan dalam kondisi mentah, warga masih harus meluangkan waktu untuk memasak. Namun, berbeda jika sudah matang, bisa langsung santap," terangnya.

Terlebih, melalui kegiatan makan bersama, pihaknya bisa sekaligus berbincang, dan mendengarkan keluh kesah para warga dari berbagai kalangan tersebut.

Nantinya, hasil dari perbincangan tersebut siap ditindak lanjuti, lewat program-program yang digagas DPW Perindo DIY ke depan.

"Konsepnya juga kekeluargaan kan, warga datang, duduk, terus sembari makan kita ngobrol. Silakan, keluh kesahnya kami dengarkan. Sebagai partai politik, Perindo bakal terus mendengarkan aspirasi warga," cetusnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved