Piala Presiden 2022

Link Live Streaming dan Prediksi Susunan Pemain Arema FC Vs PSIS Semarang, Kick Off 15.30 WIB

PSIS Semarang, setidaknya wajib memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 agar bisa unggul secara agregat atas Arema FC

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Muhammad Fatoni
www.twitter.com/AremafcOfficial
Selebrasi pemain Arema FC, Gian Zola dan Abel Camara seusai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tertinggal 0-2 pada pertemuan pertama di Stadion Jatidiri, PSIS Semarang dihadapkan pada misi yang tak mudah ketika giliran menyambangi markas Arema FC pada semifinal leg kedua Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (11/7/2022) pukul 15.30 WIB.

Bagaimana tidak? Mahesa Jenar, julukan PSIS, setidaknya wajib memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 agar bisa unggul secara agregat.

Misi Mahesa Jenar lolos ke babak final juga dipastikan tidak akan diperkuat oleh sang bomber utama asal Portugal, Carlos Fortes karena menderita cedera hamstring.

Juru taktik PSIS Semrang, Sergio Alexandre mengatakan tanpa Fortes memang hal yang berat oleh karena sang pemain merupakan andalan tim di lini depan.

Fortes juga telah membukukan lima gol yang membuatnya menjadi pemain terproduktif di Piala Presiden 2022.

"Tentu saja ketika kehilangan pemain seperti Fortes hal yang sulit bagi kami. Tapi kita harus menatap laga ini tanpa dia," kata Sergio Alexandre pada pre match press conference di Malang, Minggu (10/7/2022).

"Saya beserta tim dan pemain dan fans memang datang ke Malang tanpa Fortes, besok dengan kekuatan yang ada kami optimis bisa memberikan yang terbaik, yang penting berusaha saja dulu mengeluarkan kemampuan terbaik kami," jelasnya.

Dalam laga kontra Arema FC, Mahesa Jenar membawa 21 pemain. Dalam daftar tersebut, Sergio memiliki beberapa opsi di posisi target man untuk mengganti sementara posisi Carlos Fortes, antara lain Hari Nur Yulianto, M Bahril Fahreza, dan Andreas Ado.

"Untuk leg dua besok kami hari ini sudah selesaikan persiapan, kami sudah siapkan diri untuk meraih hasil maksimal besok," imbuh Sergio.

Disinggung soal tugas berat di leg kedua karena tertinggal dua gol, Sergio menegaskan timnya wajib fokus menghadapi partai hidup mati tersebut. Pelatih asal Brasil ini mengatakan optimis timnya menang.

"Leg pertama PSIS sebenarnya bermain bagus, menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol tapi memang belum beruntung. Tapi itulah sepakbola, Arema punya peluang dan mereka bisa manfaatkan jadi gol untuk memenangkan pertandingan, selamat untuk itu.

"Sekarang situasinya kami perlu mengamankan leg kedua dan seperti yang saya katakan sebelumnya, pekerjaan kami belum selesai. Tentu saja kita tahu Arema diunggulkan sekarang, untuk itu kami wajib memenangkan pertandingan," jelasnya.

Di sisi lain, Arema FC dalam posisi yang sangat diuntungkan jelang laga menjamu PSIS Semarang pada leg kedua ini berkat unggul agregat 2-0.

"Kami akan menghadapi laga yang berat, tim yang datang akan mencoba membalikkan kondisi, tapi kita harus siap, kita harus berpikir memulai permainan kondisinya 0-0. Dsn tentu targetnya tetap memenangkan pertandingan besok," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved