La Liga

LIGA SPANYOL: Inilah Calon Pemain Terbaru Barcelona

Barcelona telah memenangkan perburuan untuk mengontrak Raphinha dari Leeds United

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Oli SCARFF / AFP
Marc Cucurella vs Raphinha Dias Belloli di Liga Inggris antara Leeds United vs Brighton and Hove Albion di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 15 Mei 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Barcelona telah memenangkan perburuan untuk mengontrak Raphinha dari Leeds United.

Klub La Liga Spanyol itu setuju untuk memenuhi permintaan klub Liga Inggris, seperti dikutip Tribun Jogja dari Goal Global.

Pemain berusia 25 tahun itu berada di ambang pertukaran Elland Road ke Camp Nou dalam kesepakatan uang besar.

Chelsea juga mengejar pemain sayap itu tetapi Barcelona telah mencapai kesepakatan lisan dengan Leeds dan kesepakatan itu akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merencanakan perombakan skuad dan penandatanganan Raphinha adalah langkah ke arah itu.

Gelandang Leeds United Raphinha (tengah)
Gelandang Leeds United Raphinha (tengah) (NICK POTTS / POOL / AFP)

Barcelona diperkirakan akan membayar €71 juta (£60 juta/$72 juta) kepada Leeds untuk jasa sang winger atau pemain sayap itu.

Leeds telah setuju agar Barca membayar biaya akhir secara mencicil, dengan situasi keuangan klub Liga saat ini mencegah mereka untuk membayar jumlah penuh di muka.

Negosiasi antara kedua klub telah dipercepat dan mereka sekarang bekerja untuk menyelesaikan detail kecil dari kesepakatan tersebut.

Raphinha ingin mengejar mimpinya bermain di Camp Nou dan karenanya lebih memilih pindah ke Spanyol.

Dia diwakili oleh Deco, mantan pemain Barcelona, yang mencari cara untuk memungkinkan transfer itu.

Setelah Barca menyamai tawaran Chelsea, Leeds tidak ragu mengizinkan pemain sayap itu untuk pindah dari Liga Premier.

Bukan rahasia lagi bahwa Barcelona berada dalam situasi keuangan yang mengerikan.

Winger Leeds United asal Brasil, Raphinha.
Winger Leeds United asal Brasil, Raphinha. (www.premierleague.com)

Mereka telah menetapkan beberapa target ambisius di jendela transfer musim panas, dan untuk membiayai kesepakatan itu mereka harus menjual, atau setidaknya mendapatkan upah dari pembukuan mereka.

Dapat dipahami bahwa mereka harus mengumpulkan sekitar € 600 juta (£ 515 juta / $ 630 juta) sebelum mereka dapat mendaftarkan salah satu pemain bintang dalam daftar pendek transfer musim panas mereka.

Jadi sementara pemain baru Franck Kessie dan Andreas Christensen telah resmi, mereka belum terdaftar, yang hanya bisa dilakukan ketika Barca telah menyeimbangkan buku mereka.

Pemain seperti Robert Lewandowski, Jules Kounde, Kalidou Koulibaly dan Bernardo Silva dianggap di antara target mereka, sementara bahkan Cristiano Ronaldo telah dikaitkan dengan pakaian Catalan.

Barca berencana untuk mengumpulkan uang ekstra dengan menyetujui kesepakatan non-sepak bola, seperti menjual 49,9 persen dari Licensing and Merchandising (BLM) klub.

Sebuah kesepakatan telah dicapai dengan perusahaan investasi Amerika Sixth Street atas penjualan 10 % hak siar klub untuk jangka waktu 25 tahun, tetapi itu hanya bernilai hingga €267 juta.

Namun, peminjaman Clement Lenglet ke Tottenham akan memberi presiden klub Joan Laporta sedikit lebih banyak ruang untuk bermanuver di bursa transfer.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved