Hadiri Minnonite World Conference, Ganjar Pranowo Bacakan Pesan Damai

Di hadapan perwakilan dari 58 negara,Ganjar berpesan agar pesan damai dan hasil konferensi disampaikan kepada seluruh masyarakat di tiap negara.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membacakan pesan damai dari Indonesia untuk dunia dalam penutupan Minnonite World Conference (MWC) ke-17 di Holy Stadium, Minggu (10/7/2022). 

Tribunjogja.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membacakan pesan damai dari Indonesia untuk dunia.

Selain pesan damai, Ganjar juga menyampaikan kecemasannya terkait kondisi dunia yang saat ini banyak terjadi tindak kekerasan termasuk perang antarnegara yang tak kunjung usai.

Pesan itu dibacakan dalam penutupan Minnonite World Conference (MWC) ke-17 di Holy Stadium, Minggu (10/7/2022).

Di hadapan perwakilan dari 58 negara itu Ganjar berpesan agar pesan damai dan hasil konferensi disampaikan kepada seluruh masyarakat di masing-masing negara. 

Baca juga: Rayakan Iduladha, Ganjar Pranowo Harap Ada Nilai Solidaritas yang Bisa Diteladani dengan Berkurban

"Di Mennonite ini banyak sekali negara yang hadir dan tentu saja ini momentum untuk kita sampaikan pesan perdamaian. Saya kira dari komunitas Mennonite sendiri ke mana-mana selalu membawa pesan damai itu," kata Ganjar ditemui usai membacakan pesannya.

Ganjar berharap dari acara yang digelar sejak 5 Juli 2022 itu akan memunculkan perenungan dan rekomendasi terkait hubungan antarnegara yang jauh lebih baik.

Juga di dalamnya hubungan manusia-manusia yang lebih baik.

"Sehingga setelah pertemuan di Semarang, mereka pulang membawakan pesan ini dan dari Indonesia sudah membuktikan ke dunia bahwa Presiden Jokowi pergi ke daerah-daerah konflik dan kemudian beberapa menteri luar negeri sekarang sedang berkumpul di Indonesia, kita mencoba dengan berbagai daya upaya agar perdamaian dunia ini terjaga," katanya.

Menyebarkan pesan perdamaian, lanjut Ganjar, merupakan gerakan yang harus dilakukan bersama-sama.

Seluruh komunitas masyarakat dan organisasi termasuk Mennonite menjadi penting untuk berkontribusi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved