Eril Ditemukan

Ridwan Kamil dan Atalia Buka Suara Soal Berita Jahat tentang Hilangnya Eril di Sungai Aare

Buka suara, Ridwan Kamil dan Atalia ungkap kekecewaan atas pemberitaan tak berempati soal hilangnya Eril di Sungai Aare. Simak kisahnya berikut ini.

DOK. YouTube Najwa Shihab
Ridwan Kamil dan Atalia Buka Suara Soal Berita Jahat tentang Hilangnya Eril di Sungai Aare 

TRIBUNJOGJA.COM - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Prataya, akhirnya buka suara tentang bagaimana perasaan keduanya ketika melihat pemberitaan jahat dari media tentang hilangnya sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Sungai Aare.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil dan Atalia Prataya saat diwawancarai jurnalis Najwa Shihab dalam acara “Mata Najwa” yang tayang di kanal YouTube Najwa Shihab, Rabu (6/7/2022).

Ridwan Kamil dan Atalia saat diwawancarai oleh Najwa Shihab di acara Mata Najwa yang tayang melalui kanal YouTube Najwa Shihab, Kamis (6/7/2022).
Ridwan Kamil dan Atalia saat diwawancarai oleh Najwa Shihab di acara Mata Najwa yang tayang melalui kanal YouTube Najwa Shihab, Kamis (6/7/2022). (DOK. YouTube Najwa Shihab)

Baca juga: Atalia Praratya Ungkap Cerita Kebersamaan Terakhir Sebelum Eril Hilang di Sungai Aare

“Ketika pertama kali dengar kabar Eril hilang itu kan semua orang heboh, kang. Di Indonesia tuh heboh luar biasa. Pasti Kang Emil tahu, Teh Lia juga tentu tahu. Itu menyulitkan nggak ya, kang? Karena kan ini sebetulnya teh momen yang private, ya…,” tanya Najwa Shihab kepada Ridwan Kamil dan Atalia.

Menjawab pertanyaan tersebut, Atalia dan Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa keduanya tidak memantau berita dan media sosial (medsos) Indonesia karena fokus mencari sang putra yang hilang di Sungai Aare.

“Kalau saya secara pribadi, karena waktu itu kondisinya, posisinya, sedang di sana (Kota Bern, Swiss), itu tidak terlalu memantau pergerakan (berita) di sini (di Indonesia),” tutur Atalia.

“Kami nggak ngintip berita (di Indonesia) mbak,” jawab Ridwan Kamil.

“Karena pada waktu itu kami betul-betul fokus (mencari Eril),” ungkap Atalia.

Baca juga: PESAN Haru Ridwan Kamil dan Atalia di Hari Ulang Tahun Eril, Ajak Pemuda Berbagi ke Sesama

Bahkan, kedua orangtua Emil itu tidak menyangka bahwa berita soal hilangnya sang putra di Sungai Aare bisa jadi sangat heboh di Indonesia.

“Nggak kebayang (hebohnya berita Emil hilang di Sungai Aare),” ujar Ridwan Kamil dan Atalia secara bersamaan.

Ridwan Kamil di acara Mata Najwa, mengaku tidak memperhatikan medsos dan berita Indonesia saat sedang fokus mencari Eril yang hilang di sungai Aare.
Ridwan Kamil di acara Mata Najwa, mengaku tidak memperhatikan medsos dan berita Indonesia saat sedang fokus mencari Eril yang hilang di sungai Aare. (DOK. YouTube Najwa Shihab)

“Saya tuh asli nggak ngintip-ngintip medsos. Makanya berhari-hari (saat awal pencarian Eril) kan saya nggak posting apa-apa,” kata Ridwan Kamil.

“Tidak menyangka sama sekali (berita tentang Eril akan heboh), kang?” tanya Najwa Shihab.

“Mengetahui, tapi tidak membayangkan se-magnitude (sebesar) itu,” kata Ridwan Kamil.

Ia pun mengaku malas mengikuti berita dan medsos Indonesia karena banyak pemberitaan media dan unggahan medsos yang tidak memiliki empati terhadap musibah hilangnya Eril.

“Ditambah ada puluhan paranormal ikut pansos, makin malas jadinya. Mendingan fokus (mencari Eril). Ini gimana (proses pencarian selanjutnya), gitu kan,” ungkap Ridwan Kamil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved