Musik Zone

Deskabayu dan Dwi Hansen Luncurkan Mini Album Kolaborasi 'Apa Kabarmu?'

Dua musisi asal Yogyakarta , Deskabayu dan Dwi Hansen meluncurkan mini album kolaborasi, ditandai sebuah mini konser di Rumah Ayam Via Via.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Deskabayu (kanan) dan Dwi Hansen (kiri) saat menggelar intimate concert mini album 'Apa Kabarmu?' di Rumah Ayam Via Via, Prawirotaman, Kota Yogyakarta, Kamis (7/7/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Dua musisi asal Yogyakarta , Deskabayu dan Dwi Hansen meluncurkan mini album kolaborasi, ditandai sebuah mini konser di Rumah Ayam Via Via, Prawirotaman, Kota Yogyakarta , Kamis (7/7/2022).

Dalam album kolaborasi bertajuk 'Apa Kabarmu?', Deskabayu berperan sebagai penulis lagu sekaligus produser sedangkan Hansen bertugas menyusun komposisi dan gitaris.

Dalam konser tersebut, ikut menjadi penampil dua rekan musisi lainnya yakni Setyawancello pada cello dan Fauzan pada vocal tenor.

Konser ini menyajikan tiga karya lagu dari lima lagu yang ada dalam mini album tersebut yaitu 'Apa Kabarmu?', 'Insan dan Semesta' dan Sekuntum Ilalang.

Baca juga: Honest Pineapple feat Bahtera Garap Ulang Single Simulakra

Tiga lagu tersebut secara menyeluruh beraliran folk dengan sentuhan elemen klasik yang juga dapat langsung terasa pada warna aransemen dan petikan gitar dari Dwi Hansen.

Sementara lirik dan cara bernyanyi dan warna suara dari Deskabayu terasa kental nuansa indie folknya.

Perpaduan dua aliran musik yang berbeda ini menyuguhkan nuansa unik dalam karya mereka.

"Proses kolaborasinya berjalan sekitar 6 bulan. Saat memulai menggarap album, itu pertama kalinya kami kenal," terang Deskabayu saat ditanya perihal kolaborasinya dengan Dwi Hansen dalam album mini ini.

"Dia (Dwi Hansen-red) sebelumnya sudah punya tiga album, sedangkan saya merupakan penulis puisi, sastrawan dan dari dulu memang suka melagukan yang aku buat dalam puisi," tambah dia.

Deskabayu 'mengintip' peluang untuk berkolaborasi dengan Dwi Hansen sejak pertengahan 2020 lalu, dan akhirnya baru terwujud sekira 6 bulan berselang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved