PSS Sleman

Pelatih Fisik PSS Sleman Jelaskan Kondisi Fisik Tiga Pemain Asing Super Elja

Ucus juga menyoroti kondisi fisik tiga pemain asing anyar PSS Sleman yang turut berangsur mengalami peningkatan. 

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Taufiq Syarifudin
Pemain PSS Sleman, Ze Valente, saat laga PSS Sleman kontra Borneo FC pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih Fisik PSS Sleman, Asep Ardiansyah mengatakan progres peningkatan fisik penggawa Super Elang Jawa cukup menggemberikan.

"Secara keseseluruhan progresnya cukup baik. Anak-anak punya keinginan keras untuk meningkatkan kondisi fisiknya supaya lebih baik jelang kompetisi nanti," kata pelatih yang dipanggil Ucus itu kepada Tribun Jogja, Jumat (8/7/2022).

Ucus juga menyoroti kondisi fisik tiga pemain asing anyar PSS Sleman yang turut berangsur mengalami peningkatan. 

Tiga pemain asing PSS Sleman itu adalah Ze Valente, Mychell Chagas dan Jihad Ayoub.

"Terutama Ze Valente sudah mulai progress baik perihal fisiknya. Semoga pas kompetisi mulai, semua pemain sudah dalam keadaan top kebugaraannya," jelas Ucus.

Sejak awal bergabung beberapa pekan lalu, Ze Valente memang cukup kesulitan beradaptasi dengan kondisi fisik yang baru mendarat di Sleman.

Sejak debutnya bersama PSS Sleman melawan PSIS Semarang di fase Grup A Piala Presiden 2022, Ze Valente tidak turun selama 90 menit.

Lain halnya saat menjamu Borneo FC di fase semifinal Piala Presiden 2022, pemain asal Portugal itu main penuh selama 90 menit.

Selanjutnya, Ucus mengatakan Mychell Chagas masih perlu melakukan banyak adaptasi untuk menyesuaikan ritme di PSS Sleman.

"Untuk Chagas kita tetap kasi porsi fisik di sela-sela sesi latihan, harapannya kondisinya cepat kembali. Kalau Ayoub baru hari ini rencana ikut latihan, jadi kita akan observasi dulu, setelah itu bisa membuat rencana ke depan," tandas Ucus.

Sementara Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan peningkatan kondisi fisik pemain cukup terbantu saat memainkan pertandingan di Piala Presiden 2022.

"Ya sebetulnya Piala Presiden 2022 ini kita belum 100 persen siap secara fisik. Tapi dengan pertandingan, fisik pemain justru meningkat. Untuk rotasi yang dilakukan jadi salah satu cara yang tepat, ada juga pemain yang mampu tampil 90 menit, itu sebuah peningkatan," beberapa Seto.(*) 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved