Liga Inggris

Liga Inggris: Raheem Sterling OTW ke Chelsea dari Manchester City

Sterling merupakan target juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel, dan kini memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Manchester City.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Michael Regan / POOL / AFP
Gelandang Arsenal Swiss Granit Xhaka (kiri) mendekati gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 17 Oktober 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM- Penyerang tim nasional Inggris, Raheem Sterling telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Chelsea dan konfirmasi kepindahannya dari Manchester City sekarang sudah dekat.

Sterling merupakan target juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel, dan kini memasuki tahun terakhir kontraknya dengan City, yang berterima kasih atas jasanya dan tidak akan menghalangi keinginannya untuk mendapatkan menit bermain bersama klub lain.

Pep Guardiola telah berulang kali menyatakan dia tidak suka mempertahankan pemain yang tidak bahagia.

Pelatih asal Spanyol itu juga terbuka untuk mengizinkan kepergian Sterling musim panas ini, bahkan ke rival Liga Inggris, dengan syarat bahwa tawaran yang dapat diterima di wilayah £50 juta diajukan.

Di sisi lain, Tuchel sangat ingin mendatangkan pemain anyar yang dapat mengatasi masalah mencetak gol Chelsea dan pemilik baru The Blues Todd Boehly telah menghubungi City untuk membahas angka dan struktur kesepakatan.

Raheem Sterling vs Harry Maguire di Liga Premier Inggris Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Desember 2020.
Raheem Sterling vs Harry Maguire di Liga Premier Inggris Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Desember 2020. (Michael Regan / POOL / AFP)

Sekadar informasi, Sterling telah mencetak 165 gol gabungan di kompetisi Liga Inggris dalam 320 penampilan untuk Liverpool dan City, menawarkan fleksibilitas taktis dan pengalaman berharga untuk The Blues.

Pemain berusia 27 tahun itu percaya bahwa dia berada dalam fase yang menentukan dalam karirnya dan ingin memberikan kontribusi yang signifikan di dalam dan di luar lapangan.

Sebelumnya, City juga memutuskan melepas Gabriel Jesus ke klub rival, yakni Arsenal, seharga £ 45 juta. 

"Saya pikir ini adalah transfer yang, berpotensi, bekerja dengan baik untuk semua pihak," kata Liam Twomey dari Athletic.

"Sterling membutuhkan perubahan suasana; dia tidak disukai di Manchester City, memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan sepertinya tidak banyak yang bisa dilakukan.

"'Saya pikir banyak klub besar Liga Inggris mengalami ini pada saat di mana lebih mudah bagi mereka untuk menjual satu sama lain, mengingat keuangan yang terlibat.

"Dan Chelsea membutuhkan cara untuk menyegarkan serangan mereka, terutama setelah membiarkan Romelu Lukaku kembali ke Inter dengan status pinjaman," tambah dia.

Lebih lanjut Liam menilai, seseorang seperti Sterling yang telah tampil di level tinggi di Liga Inggris selama bertahun-tahun menjadi incaran menarik bagi Chelsea dan bagi pemilik baru Boehly, dia adalah nama besar.

"Pada usia 27, dia adalah seseorang yang masih bisa Anda harapkan. menjadi produktif selama beberapa tahun lagi," pungkas dia.

Raheem Sterling mencetak gol kedua di Liga Inggris Burnley vs Manchester City di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 3 Februari 2021.
Raheem Sterling mencetak gol kedua di Liga Inggris Burnley vs Manchester City di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 3 Februari 2021. (Gareth Copley / POOL / AFP)
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved