Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Detik-detik Raheem Sterling Pindah dari Manchester City ke Chelsea

Meski biaya belum disepakati tetapi Raheem Sterling dikabarkan ingin pindah ke Stamford Bridge

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
FRANCK FIFE / POOL / AFP
Gelandang Lyon asal Brazil Bruno Guimaraes (kiri) bersaing dengan gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Lyon di stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 15 Agustus 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Raheem Sterling semakin dekat dengan kepindahan ke Chelsea setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub London.

Pemain internasional Inggris itu diprediksi menjadi rekrutan besar pertama Todd Boehly sejak ia menjadi pemilik baru di Stamford Bridge.

Meski biaya belum disepakati tetapi Raheem Sterling dikabarkan ingin pindah ke Stamford Bridge, seperti dikutip Tribun Jogja dari Goal Global.

Pemain berusia 27 tahun itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan akan menjadi rekrutan besar pertama Todd Boehly sebagai pemilik Chelsea.

Chelsea diyakini yakin untuk mencapai kesepakatan untuk Sterling, yang bisa pindah dengan potongan harga dengan 12 bulan tersisa pada kontraknya saat ini.

Raheem Sterling vs Simon Mignolet di Liga Champions antara Manchester City vs Club Brugge di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 3 November , 2021.
Raheem Sterling vs Simon Mignolet di Liga Champions antara Manchester City vs Club Brugge di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 3 November , 2021. (Lindsey Parnaby / AFP)

Striker Gabriel Jesus juga berada di tahun terakhir kontraknya di Etihad Stadium dan akhirnya bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan senilai £45 juta ($55 juta).

Sterling dipahami telah berbicara dengan manajer Chelsea Thomas Tuchel dan ingin bermain untuk pemain Jerman, yang memimpin timnya meraih kemenangan atas City di Liga Champions 2021.

Direkrut dari Liverpool dalam kesepakatan £ 49 juta pada tahun 2015, Sterling telah membuat 337 penampilan untuk City dan mencetak 131 gol.

Tetapi dengan Piala Dunia 2022 di Qatar pada akhir tahun, pemain internasional Inggris itu dipahami menginginkan lebih banyak waktu bermain setelah tergelincir dari urutan kekuasaan di bawah Pep Guardiola.

Dia gagal mempertahankan tempatnya di starting line-up di sejumlah pertandingan besar musim lalu, termasuk leg semifinal Liga Champions melawan Real Madrid dan kemenangan hari terakhir atas Aston Villa.

Kedatangan pemain baru Erling Haaland dan Julian Alvarez ditambah penampilan Phil Foden, Jack Grealish dan Riyad Mahrez akan membuat persaingan untuk tempat start semakin ketat.

Sedangkan pemain muda seperti Cole Palmer juga bisa semakin mengaburkan kesempatannya tampil sebagai starter di lini depan City.

Selain transfer Haaland dan Alvarez, yang benar-benar akan membentuk kembali serangan mereka, klub Pep Guardiola telah merekrut gelandang Kalvin Phillips dari Leeds United sebagai pengganti Fernandinho yang pergi.

Manchester City juga dikabarkan masih tertarik untuk mendatangkan bek kiri lagi sebelum akhir musim panas.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved