Ligue 1

Ligue 1: Nasib Gianluigi Donnarumma di PSG pada Era Christophe Galtier

Christophe Galtier menegaskan bahwa dia kemungkinan akan menggunakan formasi dengan tiga bek musim depan.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
FRANCK FIFE / AFP
Gianluigi Donnarumma menjelang pertandingan Ligue 1 Prancis antara Paris-Saint Germain PSG vs Clermont Foot 63 di The Parc des Princes Stadium di Paris pada 11 September 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih baru PSG Christophe Galtier mengatakan dia tidak akan lagi merotasi Keylor Navas dan Gianluigi Donnarumma.

Mantan pelatih Lille dan Nice itu juga menegaskan bahwa dia kemungkinan akan menggunakan formasi dengan tiga bek musim depan.

Pelatih asal Prancis itu mengadakan konferensi pers pertamanya sebagai pelatih PSG pada hari Selasa, mengungkapkan bahwa ia akan memilih satu penjaga gawang awal antara Donnarumma dan Navas.

Mauricio Pochettino tidak memilih penjaga gawang utama musim lalu, karena memutuskan starter untuk kiper dari minggu ke minggu.

Galtier tidak mengomentari keputusan pendahulunya tetapi menegaskan bahwa ia akan menggunakan strategi yang berbeda pada 2022-23.

Gianluigi Donnarumma dan Keylor Navas
Gianluigi Donnarumma dan Keylor Navas (football italia)

“Saya akan segera bertemu dengan penjaga gawang. Saya melihat manajemen selama musim lalu, tetapi saya tidak perlu mengomentarinya, ”katanya, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

“Saya harus bertemu mereka (kiper), tapi saya punya prinsip menunjuk kiper utama dan kiper kedua, meski (kiper pilihan) kedua bisa menjadi starter tergantung performa. Lebih mudah bagi saya dalam hal manajemen dan mereka.”

Donnarumma bermain 24 pertandingan dengan raksasa Ligue 1 musim lalu, kebobolan 23 gol. Ia diprediksi menjadi starter reguler di Paris musim depan.

Baik pemain internasional Italia dan Navas mengeluh tentang rotasi pada 2021-22, tetapi Pochettino tidak pernah mengambil keputusan akhir.

PSG incar Milan Skriniar

Mario Rui dan Milan Skriniar di Liga Italia Serie A Napoli vs Inter Milan 18 April 2021 di stadion Diego Maradona (San Paolo) di Naples.
Mario Rui dan Milan Skriniar di Liga Italia Serie A Napoli vs Inter Milan 18 April 2021 di stadion Diego Maradona (San Paolo) di Naples. (Tiziana FABI / AFP)

Sementara itu, PSG juga dalam pembicaraan lanjutan untuk mengontrak Milan Skriniar dari Inter Milan.

Meskipun Galtier tidak menyebutkan bek Inter Milan, dia menyiratkan juara Ligue 1 itu akan belanja di jendela transfer musim panas, mencari pemain yang dapat dengan mudah beradaptasi dengan tiga pemain bertahannya yang tidak digunakan oleh Pochettino musim lalu.

“Di atas segalanya, saya ingin menempatkan para pemain di posisi terbaik dan kekuatan mereka,” klaimnya.

“Kami banyak berbicara tentang pertahanan tiga orang, saya beruntung memiliki kekuatan di sayap, jadi ada fokus besar pada pertahanan tiga arah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved